Breaking News:

Penanganan Covid

Tim Satgas Covid-19: Tingkat Penggunaan Tempat Tidur di Wisma Atlet Kemayoran Mulai Turun

Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan, tingkat penggunaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran mulai mengalami penurunan.

Editor: Dionisius Arya Bima Suci
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Suasana di tower 6 dan 7 gedung Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan, tingkat penggunaan tempat tidur untuk pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran mulai mengalami penurunan.

Keterangan ini disampaikan berdasarkan data hingga tanggal 29 Oktober 2020 pukul 06.00 WIB.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, kesempatan ini bisa digunakan tenaga medis dan kesehatan untuk relaksasi sejenak.

Doni mengatakan, puncak dari pasien yang dirawat di ruang isolasi yaitu di tower 6 dan 7 itu mencapai sekitar 90%.

"Sekarang mengalami penurunan menjadi di posisi sekitar 43,5% yang 43,71%. Tentunya kerja keras dari para dokter dan tenaga kesehatan lainnya," ujar dia dalam seminar PERSI virtual, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Si Topi Merah Masih Berkeliaran, Polisi Ngaku Belum Ketahui Identitas Maling Motor di Ciputat

Merujuk hal itu, angka kesembuhan pasien positif Covid-19 terbilang tinggi dan diharapkan upaya protokol kesehatan makin membuahkan hasil.

"Mudah-mudahan angkanya tidak bertambah lebih banyak lagi," tutur Doni.

Pihaknya mencatat, dalam penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, diterjukan setidaknya 3ribu tenaga medis dan kesehatan.

"Saya sampaikan kepada tenaga medis dan kesehatan pada momentum ini, supaya dimanfaatkan untuk relaksasi, untuk istirahat bukan cuti, karena ada juga dokter yang dari awal itu sampai hari ini belum pernah pulang ke kampung halamannya,"

"Jadi kita minta untuk mengatur waktu, mungkin ketemu keluarga, orang tua, mohon doa restu untuk rileks dan berbagai kegiatan yang sifatnya personal sehingga nanti ketika ada kasus yang meninggal kita harapkan para dokter sudah lebih siap," harapnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tingkat Pengunaan Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Turun

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved