Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Bekasi Sarankan Warga yang Baru Bepergian Ikuti Rapid Test

Warga Kota Bekasi yang baru berpergian ke luar daerah dihimbau melalukan rapid test di puskesmas atau posko Covid-19 di Stadion Patriot.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Posko Gugus Tugas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jalan Jenderal, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Usai libur dan cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Kota Bekasi yang berpergian ke luar daerah dihimbau melalukan rapid test, Senin, (2/11/2020).

Hal ini disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi

Dia mengatakan, upaya antisipasi penularan Covid-19 ini dilakukan agar tidak muncul sebaran melalui transmisi perpindahan orang dari suatu daerah.

TONTON JUGA

"Untuk menghindari peningkatan kasus Covid-19 di Kota Bekasi, kita peduli diri kita dan orang lain, tetap hidup sehat dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak)," kata Rahmat.

Warga yang hendak melakukan rapid test dapat mendatangi fasilitas kesehatan di puskesmas terdekat atau dapat mengunjungi Posko Covid-19 di Stadion Patriot.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis, (17/9/2020).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis, (17/9/2020). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

"Jangan lupa bagi warga yang baru pulang kampung atau luar kota untuk rapid test gratis di puskesmas atau Stadion Patriot," ungkapnya.

Persyaratan bagi warga yang ingin rapid test, lanjut dia, cukup membuat surat pengantar dari RT/RW, KTP dan KK (Kartu Keluarga) Kota Bekasi.

"Rapid test gratis warga tinggal datang ke Puskesmas atau stadion, bawa persyaratan hasilnya dapat diketahui langsung," kata Rahmat.

Baca juga: Pria Paruh Baya Naik ke Rambu Lalu Lintas, Jalur dari Jalan Sudirman-MH Thamrin Sempat Macet

Jika pada saat rapid test warga menunjukkan hasil reaktif, pihak medis akan melakukan upaya tindakan penanganan Covid-19 secara cepat dengan tracing orang-orang yang pernah berkontak langsung.

Langkah ini diharapkan dapat meminimalisir meluasnya sebaran Covid-19 di Kota Bekasi pasca-libur dan cuti bersama 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020 kemarin.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved