Breaking News:

Liga 1 2020

Coach Robert Alberts Optimis Skuad Persib Komitmen Kumpul Lagi Tahun Depan

Skuad Persib Bandung diliburkan dua bulan di tengah ketidakjelasan Liga 1 2020. Coach Robert masih optimis skuad Persib kumpul lagi tahun depan.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo (tengah) berusaha menghindar dari Fabiano Beltrame saat mengikuti gim internal di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (20/2/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Skuad Persib Bandung diliburkan dua bulan di tengah ketidakjelasan Liga 1 2020.

Namun, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts masih yakin skuad Maung Bandung memiliki komitmen tinggi untuk kembali berkumpul bersama pada awal tahun depan.

Saat pertemuan internal, Robert juga telah menjelaskan agar bisa saling percaya dan tetap berlatih meskipun di rumah.

"Kami memiliki komitmen yang kuat dan bagi kami tim adalah tentang rasa saling percaya satu sama lain," kata Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub, Rabu (4/11/2020).

PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts (kanan), memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020).
PELATIH Persib Bandung, Robert Alberts (kanan), memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (27/2/2020). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Diketahui, tim Persib Bandung memutuskan untuk meniadakan program latihan bersama untuk sementara waktu ini.

Hal itu menyusul belum adanya kepastian mengenai lanjutan Liga 1 2020 yang sebelumnya ditunggu-tunggu.

"Semua memahami situasi ini dan kami memutuskan untuk tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembali di Bandung pada tanggal 3 Januari 2021," ujar Robert.

Kapten Persib Cemburu

Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berjibaku dengan pemain Mitra Kukar Syaiful Ramdhan (tengah) dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/7/2017).
Pemain Persib Bandung Supardi (kiri) berjibaku dengan pemain Mitra Kukar Syaiful Ramdhan (tengah) dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/7/2017). (Tribun/Dany Permana)

Sepak bola Indonesia tengah dalam kondisi yang memilukan usai Liga 1 2020 dipastikan tertunda hingga 2021.

Kondisi ini membuat Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang gagal menjalankan kembali kompetisi sepak bola baik format turnamen maupun liga, usai dihantam pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved