Breaking News:

PIlkada Kota Tangsel

Jelang Pilkada Tangsel, Ini Harapan Milenial dan Tukang Ojek untuk Pengganti Wali Kota Airin

Kalangan milenial dan driver ojek online menaruh harapan besar pada pemimpin baru Tangerang Selatan.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Rapat pleno terbuka yang diadakan KPU Tangerang Selatan (Tangsel), memutuskan nomor urut pasangan calon yang akan berlaga pada Pilkada Tangsel 2020, di Swiss-belhotel, Serpong, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Tinggal 33 hari lagi, warga Tangerang Selatan (Tangsel) akan memilih pemimpin baru melalui PIlkada.

Wali Kota Airin Rachmi Diany yang sudah menjalankan pembangunan wilayah penyangga Ibu Kota selama 10 tahun itu akan lengser.

Tiga pasangan calon sudah siap dengan segala visi misinya maju pada kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Nomor 1, Mantan Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad, maju sebagai calon wali kota, berpasangan dengan Rahayu Saraswati, keponakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Muhamad-Saraswati diusung PDIPa, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura.

Pasangan nomor 2 adalah Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, berpasangan dengan Ruhamaben. Pasangan itu diusung Partai Demokrat, PKS dan PKB.

Sedangkan pasangan nomor 3 merupakan petahana. Benyamin Davnie yang merupakan wakil wali kota mendampingi Airin, maju sebagai calon wali kota. Benyamin didampingi Pilar Saga Ichsan, putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Benyamin Pilar diusung partai tunggal, Golkar.

Harapan pun mengalir dari berbagai kalangan, termasuk dari kaum milenial dan sopir ojek pangkalan (opang) yang jumlahnya cukup banyak di Tangsel.

Baca juga: 10 Hari Terakhir, Jumlah Pelanggar yang Terjaring Razia Masker di Jakarta Timur Capai 2.050 Orang

Harapan Milenial

Dicky Kurniawan (21) milenial yang berstatus mahasiswaitu, berharap adanya pembangunan stadion olahraga di Tangsel.

"Harapannya semoga pemimpin yang baru berencana membangun stadion sepak bola karena kan belum ada di Tangsel," pintanya, saat ditemui di Ciputat, Kamis (5/11/2020).

Halaman
1234
Editor: Jaisy Rahman Tohir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved