Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang hingga 22 November, Polda Metro Jaya Tak Berlakukan Ganjil Genap

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali meniadakan aturan ganjil genap.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Aji
WARTAKOTA/Nur Ichsan
Kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman yang di dekatnya terdapat papan elektronik yang berisi sosialisasi pelaksanaan kawasan pembatasan lalu lintas ganjil - genap, yang mulai diberlakukan pada Senin (3/8/2020). Pemerintah provinsi DKI jakarta, kembali memberlakukan kebijakan ganjil-genap di 25 ruas jalan di ibukota ini berlaku mulai Senin hingga Jumat dan tidak berlaku pada Sabtu dan Minggu. Aturan ini ditetapkan pada jpukul 06.00 wib hingga 10.00 wib dan pukul 16.00 wib hingga 21.00 wib. Kebijakan ini salh satunya bertujuan untuk membatasi pergerakan orang di Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang belum juga mereda. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali meniadakan aturan ganjil genap.

Kebijakan itu diambil menyusul diperpanjangnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta.

"Dengan diperpanjangnya masa PSBB transisi Provinsi DKI Jakarta, maka pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil-genap tetap tidak diberlakukan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Meski begitu, Sambodo memastikan pihaknya akan mengevaluasi kebijakan tersebut bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Selama pelaksanaannya tetap akan dilakukan evaluasi," ujar dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan memperpanjang PSBB transisi hingga 22 November mendatang.

Keputusan Nomor 1100 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif diteken Anies pada 6 November 2020 sebagai landasan hukum atas kebijakan tersebut.

"Berdasarkan data-data epidemiologis selama penerapan masa transisi kali ini, kondisi wabah Covid-19 DKI Jakarta lebih terkendali dan menuju kategori aman," ucapnya, Minggu (8/11/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Caranya dengan menerapkan pola 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, dan menjaga jarak.

"Ingat, masih terjadi penularan meskipun melambat. Jadi, harus tetap disiplin protokol kesehatan, khususnya 3M," ujar Anies.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved