Breaking News:

Habib Rizieq Pulang ke Indonesia

Dampak Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, Ratusan Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta Delay

Ratusan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mengalami delay dampak kepulangan Habib Rizieq Shihab pada Rabu (10/11/2020).

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ilustrasi penerbangan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Ratusan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta mengalami delay dampak kepulangan Habib Rizieq Shihab pada Rabu (10/11/2020).

Berdasarkan data yang didapatkan, kemarin Bandara Soekarno-Hatta melayani 556 penerbangan keberangkatan termasuk kedatangan.

Terdiri dari 225 aktivitas penerbangan di Terminal 2 kemudian, 319 aktivitas penervangan di Terminal 3.

Ditambah 13 penerbangan kedatangan untuk repatriasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri.

"Namun saat ini operasional penerbangan sudah berjalan normal," ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, Rabu (11/11/2020).

Adapun jumlah keberangkatan penerbangan yang mengalami delay kemarin hingga sekira pukul 12.00 WIB sebanyak 118 penerbangan.

Baca juga: Sedang Asyik Nongkrong di Warkop, Remaja di Ciracas Dikeroyok Supir dan Kernet Mobil Pick Up

Terdiri dari 110 rute domestik dan delapan rute internasional.

Sementara, VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan Bandara Soekarno-Hatta memiliki peran penting di sektor penerbangan nasional.

Sehingga pihaknya bersama stakeholder berkomitmen untuk menjaga kelancaran operasional bandar udara.

"Sejumlah langkah antisipasi telah kami jalankan sehingga Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan normal pada hari ini," ujar Yado.

Aktivitas penerbangan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang berangsur normal, Rabu (11/11/2020).
Aktivitas penerbangan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang berangsur normal, Rabu (11/11/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

PT Angkasa Pura II juga menyampaikan bahwa seluruh fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta seperti kursi dan lainnya khususnya yang berada di area kedatangan internasional saat ini dapat digunakan oleh traveler mau pun pengunjung bandara setelah dilakukan perbaikan dengan cepat tidak lebih dari 1 jam.

"Saat ini masih dilakukan inventarisasi apakah ada fasilitas-fasilitas lain yang perlu diperbaiki sebagai dampak dari ramainya pengunjung," pungkas Yado. (*)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved