Breaking News:

Pentingnya Kesehatan Finansial dan Mental Pelaku UMKM di Tengah Pandemi

UMKM saat ini berada dalam pusat krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, bahkan dengan kondisi lebih parah dari krisis keuangan 2008.

Freepik
Ilustrasi UMKM 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Bank Danamon Indonesia Tbk kembali menghadirkan inisiatif membantu pihak yang terdampak selama pandemi Covid-19 dengan memberikan dukungan dalam bentuk sesi literasi keuangan kepada sekitar 200 pelaku UMKM.

UMKM saat ini berada dalam pusat krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, bahkan dengan kondisi lebih parah dari krisis keuangan 2008.

UMKM berisiko serius dimana lebih dari 50% UMKM tidak akan bertahan beberapa bulan kedepan.

Dampak tersebut tidak hanya mempengaruhi sisi finansial para pelaku usaha, namun juga kesehatan mental.

Menurut survei Gallup (26 Mei 2020), 51% dari pelaku UMKM pria dan 62% pelaku UMKM wanita mengalami stres setiap harinya semasa pandemi.

Rangkaian kegiatan dan bentuk dukungan ini juga dihadirkan dalam rangka World Kindness Day atau Hari Kebaikan Dunia yang jatuh pada tanggal 13 November 2020.

Baca juga: Kisah Masa Lalu Dimas Kembaran Raffi, Dititipkan pada Guru SD Demi Orangtua Mengais Rezeki ke Solo

Bank Danamon menggandeng Halodoc, Goplay, TopKarir, dan Investree dalam menghadirkan rangkaian dukungan kepada sekitar 200 pelaku UMKM untuk membangkitkan kembali kesehatan finansial dan mental mereka.

“Masa yang menantang ini tidak hanya berdampak kepada sisi finansial para pelaku UMKM, namun juga dalam segi kesehatan mental dan psikis para wirausahawan ini,” tutur Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainable Finance Bank Danamon dalam keterangan resminya pada Rabu (18/11).

FOLLOW JUGA:

Kegiatan ini dibuka dengan sesi literasi keuangan bertajuk “Transformasi Digital: Semua BISA Seimbang” pada tanggal Selasa (17/11) dengan narasumber dari Bank Danamon dan Investree.

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved