Breaking News:

Training Ground Bertaraf Internasional Segera Dibangun di Bogor, Indra Sjafri: Ini Harus Diapresiasi

Training ground bertaraf internasional dibangun di Bogor, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri nilai bisa ciptakan pemain berkualitas.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Dirtek PSSI, Indra Sjafri hadir di acara peresmian training ground yang dibangun oleh Batavia Sports Group di Sentul 

TRIBUNJAKARTA.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri turut hadir dalam acara peresmian pembangunan Training Ground ASIOP C.D Polillas di kawasan LRT City Sentul, Royal Sentul Park, Bogor, Jawa Barat.

Indra Sjafri menilai pembangunan yang diinisiasi oleh PT Batavia Sports Group (BSG) itu merupakan langkah bagus dalam meningkatkan mutu sepak bola Indonesia.

Sebab, Indonesia saat ini kekurangan lapangan latihan yang berkualitas.

Training Ground ASIOP C.D Polillas ini akan dibangun berkat kerja sama PT Batavia Sports Group (BSG), selaku pemilik klub C.D. Polillas Ceuta Spanyol, PT Adhi Commuter Properti (PT ACP) dan Arman Putra Ketut Masagung.

Indra Sjafri menerangkan, lapangan latihan yang memiliki kualitas bagus memang diperlukan untuk menciptakan pemain-pemain berbakat Indonesia.

Saat ini, lapangan yang memiliki kualitas bagus di Indonesia jumlahnya terbatas.

"Kalau stadion Indonesia sudah banyak, tapi lapangan latihan masih kurang. Dan ini sekarang yang dilakukan ASIOP membangun lapangan latihan bertaraf internasional," kata Indra Sjafri saat ditemui di lokasi, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: BSG Bangun Training Ground Bertaraf Internasional, Pemain Muda Berbakat Siap Dikirim ke Spanyol

"Ini harus diapresiasi. Karena tanpa lapangan, tidak akan lahir pemain-pemain top. Semakin tua dunia, karena kemajuan teknologi orang jadi miskin gerak. Makanya, lapangan sangat dibutuhkan," ucapnya.

Training Ground ASIOP C.D Polillas merupakan sebuah kompleks akademi sepakbola dengan fasilitas komplet, modern, dan bertaraf Internasional.

Rencananya akan dibangun dua lapangan dan 1 lapangan terbuka, tribune, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan lain-lain.

Halaman
1234
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved