Breaking News:

Kerangka Manusia di Kontrakan

Keluarga Korban Ingin Juan Dihukum Mati : Kalau Bebas Bisa Ancam Kami

Reni dan keluarga berharap Juan mendapat hukuman setimpal atas perbuatan kejinya.

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Juan saat diamankan di Mapolrestro Depok, Kamis (19/11/2020). Juan disangka membunuh Didin yang hilang sejak bulan Agustus 2020. Korban ditemukan tewas dikubur dalam sebuah hutan di kawasan Gunung Pongko 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN – Dirundung duka mendalam, Reni dan keluarga berharap Juan mendapat hukuman setimpal atas perbuatan kejinya.

Diwartakan sebelumnya, kakak Reni,  Muhammad Syarifudin alias Didin yang hilang sejak bulan Agustus 2020 silam ditemukan tewas dikubur dalam sebuah hutan di kawasan Gunung Pongkor, Bogor, Jawa Barat.

Pelakunya adalah Juan, yang masih orang dekat dengan keluarga Reni dan almarhum Didin.

“Hukum seberat-beratnya kalo bisa hukuman mati,” kata Reni di kediamannya Jalan Kopral Daman, Sawangan, Kota Depok, Jumat (20/11/2020).

Reni mengatakan, Juan juga merupakan pelaku pembunuhan Dendi, yang mana adalah kakaknya sendiri dan mayatnya dikubur dalam rumah kontrakan dekat rumah Reni.

“Kan dia bisa matiin abang saya, abangnya sendiri, hukum mati lah, penjara seumur hidup,” katanya.

Lanjut Reni, ia menilai bilamana hukuman untuk Juan tak sebanding dengan perbuatannya, dikhawatirkan setelah selesai menjalani masa tahanan Juan akan mengincar keluarganya.

“Karena kalau dia keluar, dia psikopat. Dia bisa bunuh keluarga. Dia orangnya kaya punya pribadi ganda jadi bisa tiba-tiba baik, bisa kasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, menuturkan, pelaku Juan disangkakan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

“Pasal yang disangkakan Pasal 340 KUHP dan 338 KUHP yaitu pembunuhan perencanaan dengan ancaman hukuman, hukuman mati, seumur hidup, atau 15 tahun,” ucap Azis saat memimpin ungkap kasusnya di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, pada Kamis (19/11/2020) malam.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved