Breaking News:

Kehilangan Kendali, Pengendara Motor Tercebur ke Saluran Air di Duren Sawit

Selepas magrib, warga sekitar lokasi dihebohkan dengan seorang pemuda berusia 18 tahun bernama Saipul yang tercebur ke saluran penghubung

Istimewa
Proses evakuasi sepeda motor yang tercebur di saluran Phb, Jalan Laut Banda, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (21/11/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Tak melihat ada tikungan, seorang pengendara sepeda motor beserta kendaraannya tercebur ke dalam saluran penghubung (saluran PHB) yang berada di Jalan Laut Banda, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Selepas magrib, warga sekitar lokasi dihebohkan dengan seorang pemuda berusia 18 tahun bernama Saipul yang tercebur ke dalam saluran PHB sedalam empat meter.

Dengan sebuah bambu, Saipul lebih dulu diselamatkan warga sementara kendaraannya bernomor polisi B 3587 TPD dievakuasi oleh personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

Menggunakan tripod tangga dan tali, personel Sudin PKP Jakarta Timur mengupayakan sepeda motor milik Saipul untuk keluar dari saluran Phb.

"Jadi proses evakuasi kita memasang tripod tangg terus kita turunkan tali ke kali, lalu kita ikat depan belakang. Selama proses evakuasi terutama saat mengeluarkan (kendaraan) enggak ada kesulitan," jelas Kepala Ragu Rescue Sudin PKP Jakarta Timur, Eko Cahyadi kepada awak media.

Sekira 15 menit, personel Sudin PKP Jakarta Timur akhirnya berhasil mengevakuasi sepeda motor.

Baca juga: Dokter Tak Rekomendasikan Penggunaan Tepung Sagu Atasi Ruam Kulit Pada Anak

Baca juga: Garuda Indonesia Dinobatkan Satu Diantara Beberapa Maskapai Teraman di Dunia Soal Kesehatan

Baca juga: Mengapa Survei Kartu Prakerja Tidak Muncul di Dashboard www.prakerja.go.id? Begini Cara Isinya

Ia pun mengimbau pengendara untuk berhati-hati ketika melintas di sekitar lokasi, terutama di jalan yang lurus.

"Semua proses (evakuasi) semua lancar. Menurut pengendara dia ngebut dan pas ngerem enggak dapat, jadi tercebur. Pengendaranya selamat. Lalu, kita terjunkan 6 personel. Sementara untuk kedalaman kali ini 3-4 meter," pungkasnya.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved