Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Camat Tebet Bantah 50 Orang Positif Covid-19 Berasal dari Acara Maulid yang Dihadiri Rizieq Shihab

Berdasarkan data yang diperoleh dari Puskesmas Tebet, 50 kasus positif tersebut merupakan akumulasi hasil tes selama empat hari sebelumnya.

TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Camat Tebet Dyan Airlangga saat ditemui di Gelanggang Remaja Tebet, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020). Camat Tebet Bantah 50 Orang Positif Covid-19 Berasal dari Acara Maulid yang Dihadiri Rizieq Shihab 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Camat Tebet Dyan Airlangga membantah 50 orang yang dinyatakan positif Covid-19 berasal dari klaster acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang dihadiri pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, berdasarkan data yang diperoleh dari Puskesmas Tebet, 50 kasus positif tersebut merupakan akumulasi hasil tes selama empat hari sebelumnya.

"Jadi kalau saya tanya sama Puskesmas, 50 itu akumulasi dari Senin sampai Kamis," kata Dyan saat ditemui di Gelanggang Remaja Tebet, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyatakan sebanyak 50 orang yang menghadiri acara Maulid di Tebet dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran 97 warga yang mengikuti acara tersebut telah dilakukan tes swab. Lima di antaranya positif Covid-19.

Namun, Camat Tebet Dyan Airlangga mengatakan lima orang yang dinyatakan positif itu tidak mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

"97 orang yang dites itu memang ada lima orang yang ikut Maulid. Tapi setelah dites negatif semua. Malah yang tidak ikut, lima orang ini, positif," ujar dia.

Baca juga: Hadiri Maulid & Pernikahan Anak Rizieq, Lurah Petamburan Positif Covid-19 Jadi Titik Awal Tracing

Baca juga: Kerumunan Saat Habib Rizieq Gelar Maulid Nabi, Wagub DKI: Nanti Kami Beri Sanksi

Baca juga: Rizieq Shihab Belum Rapid Test Covid-19 di Dekat Rumahnya

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, dihadiri ratusan orang.

Rizieq Shihab dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria hadir dalam acara tersebut.

Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved