Breaking News:

Jakarta Terapkan PSBB Transisi

Mendikbud Nadiem Bolehkan Sekolah kembali Gelar Tatap Muka, Gubernur Anies Tak Mau Buru-buru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara soal keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim membuka sekolah di tengah pandemi Covid

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Istimewa/Dok Kominfotik DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menggelar apel kesiapsiagaan banjir di lapangam JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara soal keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim membuka sekolah di tengah pandemi Covid-19 pada 2021 mendatang.

Menurutnya, Pemprov DKI sampai saat ini belum mengambil keputusan terkait kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah.

"Saat ini belum ada keputusan apakah bulan Januari itu akan mulai belajar di sekolah atau tidak," ucapnya, Senin (23/11/2020).

Anies memilih tak terburu-buru mengambil keputusan lantaran kondisi penyebaran Covid-19 di ibu kota masih terbilang cukup tinggi.

"Dalam bulan Desember ini kami mengkaji lebih jauh di Jakarta karena kondisinya di tiap daerah tentu beda-beda," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam melakukan kajian, Pemprov DKI bakal turut melibatkan sejumlah pakar kesehatan dan pendidikan.

Tujuannya agar kebijakan yang nanti diambil tidak berdampak pada semakin meningkatnya angka penularan Covid-19 di Jakarta.

Sebab, dikhawatirkan sekolah malah menjadi klaster baru penularan Covid-19.

"Kami akan konsultasi juga dengan ikatan-ikatan ahli di bidang kesehatan, di bidang pendidikan sehingga keputusan berdasarkan situasi di Jakarta," kata dia.

"Tapi, prinsip kami adalah keselamatan bagi anak-anak," tambahnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved