Breaking News:

Pria Paruh Baya Tak Bernyawa di Depok, Polisi: Sering Berhalusinasi dan Pernah Cekik Leher Sendiri

Seorang pria paruh baya berinisial MA (52) ditemukan tergeletak tak bernyawa di sebuah kebun Jalan Haji Umar, Krukut, Limo, Kota Depok.

ISTIMEWA
Kapolsek Limo, AKP Daru Wibowo mengecek lokasi korban ditemukan tak bernyawa. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, LIMO - Seorang pria paruh baya berinisial MA (52) ditemukan tergeletak tak bernyawa di sebuah kebun Jalan Haji Umar, Krukut, Limo, Kota Depok.

Saat ditemukan, petugas mendapati adanya bekas jeratan tali melingkar pada leher korban, dan satu unit sepeda yang persis ada di samping korban.

Kapolsek Limo, AKP Daru Wibowo, mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh Sukanto, yang mendapati korban dalam keadaan telungkup di lokasi kejadian.

Selanjutnya, ia pun segera melaporkan temuannya tersebut pada Ketua RT dan dilanjutkan ke petugas Kepolisian yang segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan fisik pada tubuh korban, dan korban dinyatakan tewas karena murni bunuh diri.

Lanjut Daru, adik ipar korban, Harzen, memberikan informasi bahwa korban memang memiliki gangguan psikologis dan kerap berhalusinasi.

"Korban sering berhalusinasi, terakhir ia (Harzen) bertemu dengan korban itu pada Minggu (22/11/2020) pukul 07.00 WIB," jelas Daru dikonfirmask TribunJakarta.com, Selasa (24/11/2020).

Daru mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban juga beberapa kali pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan mencekik leher.

"Korban pernah melakukan percobaan bunuh diri dan pernah mencekikan sendiri," bebernya.

Terakhir, Daru mengatakan pihak keluaga sudah berupaya mengobati korban dengan metode alternatif.

Namun, upaya pengobatan ini tidak berhasil hingga akhirnya korban nekat mengakhiri hidupnya.

"Pihak keluarga sudah berupaya berobat ke alternatif (orang pintar)," ujarnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved