Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Anies Baswedan Sebut Lonjakan Kasus Covid-19 Imbas Mobilitas Warga Naik, Wagub DKI: Tidak Signifikan

Menurutnya, peningkatan ini tak terlepas dari dibukanya kembali aktifitas perkantoran selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/11/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, ada peningkatan mobilitas warga ibu kota dalam beberapa pekan terakhir ini.

Menurutnya, peningkatan ini tak terlepas dari dibukanya kembali aktifitas perkantoran selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Kalau kenaikan data kendaraan tentu ada, peningkatan ya seiring dengan dibukanya perkantoran secara bertahap," ucapnya, Rabu (25/11/2020).

Meski demikian tak menyebut persentase kenaikan jumlah kendaraan, namun Ariza menyebut, peningkatan yang terjadi tidak terlalu signifikan.

"Kenaikan yang terjadi belum signifikan. Silahkan data detailnya ke Dishub," ujarnya di DPRD DKI.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi sepekan terakhir tidak terlepas dari tingginya mobilitas warga.

Pasalnya, sebagian warga Jakarta memilih keluar kota saat libur panjang cuti bersama saat akhir Oktober 2020 lalu.

"Ketika kita sudah mulai turun nih, tiba-tiba ada long weekend, kita tetap melaksanakan, konsekuensinya kita sekarang mulai menyaksikan kenaikan lagi peak-nya," ucapnya, Selasa (24/11/2020).

Selama sepekan terakhir, angka penambahan kasus Covid-19 di ibu kota memang meningkat tajam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved