Bima Arya Minta Dinkes Koordinasi dengan RS Ummi Bogor Segera Swab Habib Rizieq

Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab masuk Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto minta segera swab test.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta Habib Rizieq Shihab untuk segera melakukan swab test. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab masuk Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pun meminta Habib Rizieq Shihab untuk segera melakukan swab test.

Bima mengaku telah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk berkoordinasi dengan RS Ummi Bogor, tempat Habib Rizieq dirawat.

"Dinkes saya perintahkan untuk koordinasi dengan RS Ummi untuk segera swab beliau. Baik untuk beliau, penting juga untuk kepastian dan keselamatan tim medis," ucap Bima, saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020).

Bima menuturkan, meski dalam pemeriksaan atau screening awal tim medis rumah sakit menyebut tidak ada gejala Covid-19, namun kondisi itu harus dipastikan lewat swab test.

Sebab, menurutnya, saat ini banyak orang yang terpapar Covid-19 meski tanpa menunjukkan gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

"Saat ini beliau dilaporkan tanpa gejala.Tapi sekarang banyak OTG. Apalagi beliau baru-baru ini cipika-cipiki dengan banyak orang. Saya sudah minta pihak RS untuk koperatif," sebut Bima.

Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat mengatakan, Rizieq tengah dirawat di ruangan president suite setelah sebelumnya masuk ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Rabu (25/11/2020).

Andi menuturkan, saat ini kondisi Rizieq dalam keadaan sehat.

Dari pemeriksaan atau screening awal, sambungnya, tidak ada gejala yang mengarah ke Covid-19.

"Iya betul, Habib Rizieq kemarin ke RS Ummi masuk ruang IGD karena capek. Kita tau aktivitas beliau setelah sampai di sini (Indonesia) seperti apa," ungkap Andi.

Andi berujar, Rizieq memang memiliki riwayat medis di RS Ummi.

Mungkin sebab itu, sambungnya, yang bersangkutan datang untuk memeriksa kesehatannya.

"Saat ini kondisinya dalam keadaan baik, tapi masih dalam pantauan kami. Dari screening awal tidak menunjukkan gejala Covid-19," tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved