Breaking News:

Pencurian Tabung Gas di Jakarta Timur, Pemilik Warung Hingga PKL Jadi Korban

Hadi Riyanto (40), pemilik warung di Jalan Kramat, Kecamatan Cipayung yang sudah dua kali jadi korban pencurian tabung gas

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak depan warung sembako milik Hadi Riyanto (40) yang sudah dua kali disatroni maling tabung gas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (28/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Aksi pencurian tabung gas 3 kilogram di Jakarta Timur tak hanya menyasar pedagang warung sembako yang buka hingga larut atau 24 jam.

Hadi Riyanto (40), pemilik warung di Jalan Kramat, Kecamatan Cipayung yang sudah dua kali jadi korban pencurian tabung gas mengatakan kasus serupa marak terjadi.

"Belum lama ini tabung gas 3 kilogram pedagang ketoprak dekat rumah diambil. Jadi PKL (pedagang kaki lima) ikut jadi korban" kata Hadi di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (28/11/2020).

Meski tak ingat waktu pasti kejadian pedagang ketoprak keliling jadi korban pencurian, dia menyebut pelaku beraksi saat korban menunaikan Salat Magrib.

Bila ditambah dengan kasus pencurian tabung gas dagangannya, selama bulan November 2020 tercatat tiga kasus pencurian tabung gas di Cipayung.

Baik pencuri tabung gas 3 kilogram pedagang ketoprak dan pencuri di warungnya yang diduga satu komplotan hingga kini masih buron.

"Harapannya polisi meningkatkan lagi patroli pas malam sampai dini hari. Kalau bisa sampai ke permukiman warga, enggak cuman di jalan raya. Untuk antipasi kasus serupa enggak kejadian," ujarnya.

Baca juga: Cek Kesiapan Haul Virtual, Wakapolda Banten Bagikan Masker ke Jemaah Abuya Uci

Baca juga: Kecamatan Bekasi Timur Jadi Wilayah Tertinggi Kasus Kematian Akibat Covid-19

Baca juga: FPI Menolak Hasil Tes Swab Rizieq Shihab Dipublikasikan ke Publik

Hadi yang kehilangan enam tabung gas 3 kilogram dagangannya dalam dua kasus pencurian kini mengaku lebih berhati-hati menjalankan usaha warung.

Pasalnya dua pemuda yang beberapa waktu lalu mengambil dua tabung gas 3 kilogram jualannya sempat berpura-pura jadi pembeli sebelum beraksi.

"Sekarang tabung gas jualan saya rantai, jadi antartabung dikasih rantai biar enggak mudah dicuri. Karena kejadian terakhir itu pelaku cuman butuh hitungan detik mengambil," tuturnya.

TribunJakarta.com mencatat pencurian tabung gas 3 kilogram pada bulan November 2020 juga terjadi di Jalan Raya Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit.

Pada 6 November 2020 sekira pukul 20.30 WIB, dua tabung gas 3 kilogram dagangan Titin digasak dua pelaku yang satu di antaranya berhasil melarikan diri.

"Pelaku yang tertangkap ini pura-pura beli rokok di warung, pas saya layanin ternyata temannya ngambil tabung gas," kata Titin di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (6/11/2020).

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved