Breaking News:

Samsung Bocorkan Konsep Smartphone dengan Layar yang Dapat Digulung dan Dilipat Tiga

Galaxy Fold saat dilipat, dan terdapat tulisan kecil Samsung OLED pada bagian bawah layar.

Tangkapan Layar Kompas.com
Samsung Galaxy Fold resmi meluncur di ajang Galaxy Unpacked 2019, San Francisco, Amerika Serikat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNJAKARTA.COM - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung memperlihatkan konsep smartphone dengan layar yang dapat dilipat tiga dan digulung.

Mengutip dari laman situs GSM Arena pada Selasa (1/12/2020), konsep ini terpublikasikan melalui gambar sketsa yang diunggah pada blog resmi Samsung Display dan sepertinya akan menjadi desain smartphone di masa mendatang.

Menurut Samsung, desain ini akan membuat anda merasakan perubahan hidup agar lebih nyaman melalui teknologi layar smartphone.

Pada gambar sketsa pertama, terlihat smartphone dengan layar lipat tiga ini mendefinisikan ulang desain layar lipat Samsung Galaxy Fold.

Desain baru ini memiliki tampilan eksternal seperti Galaxy Fold saat dilipat, dan terdapat tulisan kecil Samsung OLED pada bagian bawah layar.

Baca juga: Harga Terbaru dan Terlengkap HP Samsung Bulan November 2020

Tetapi, konsep layar lipat tiga tersebut memiliki tampilan internal yang berbeda dari Samsung Galaxy Fold karena memiliki layar yang dapat dilipat tiga bagian.

Kemudian pada gambar sketsa selanjutnya, menunjukkan tampilan smartphone dengan layar yang dapat digulung dan dapat dimasukan ke dalam tabung kecil.

Apabila desain sketsa ini benar dihadirkan Samsung, maka pengguna dapat dengan nyaman membawa perangkat ke tempat-tempat wisata karena dapat digulung dan kemudian dibentangkan.

Samsung sendiri, tidak secara resmi mengumumkan konsep sketsa ini akan menjadi smartphone masa depan mereka. Tapi, mengingat Samsung telah memiliki smartphone dengan layar lipat maka desain ini tentunya bisa saja dihadirkan Samsung.

Tetapi konsep ini bukan hanya milik Samsung saja, sebelumnya Oppo sudah mengisyaratkan bakal memamerkan teknologi layar gulung pada ponsel.

Oppo bergabung dengan daftar produsen lain yang sedang menggarap ponsel dengan layar yang dapat digulung. Produsen perangkat elektronik TCL telah terlebih dulu memamerkan ponsel dengan layar yang dapat digulung pada awal tahun ini.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved