Breaking News:

100 Ton Sampah Kali Bekasi Terangkut Selama Tiga Hari Pembersihan

Sampah kayu dan bambu yang menggunung di Kali Bekasi mulai dibersihkan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Proses pengangkutan sampah di Kali Bekasi oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi secara manual, Selasa (1/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Sampah kayu dan bambu yang menggunung di Kali Bekasi mulai dibersihkan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi.

Selama tiga hari kegiatan berjalan, sekitar 100 ton sampah berhasil terangkut.

Kegiatan pembersihan sampah mulai dilakukan sejak Minggu (29/11/2020), hingga Selasa (1/12/2020) kemarin.

Sebanyak 20 truk sampah dikerahkan untuk mengirim sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Sudah 20 truk untuk kemudian dibuang ke TPA Sumur Batu di Bantar Gebang, satu truk itu sekitar 4-5 ton jadi total sudah ada 100 ton yang terangkut," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Rabu (2/12/2020).

Dia menjelaskan, hingga saat ini proses pembersihan masih berlangsung, petugas dari DLH dibantu Sumber Daya Air diterjunkan untuk mengangkut sampah secara manual.

Proses pengangkutan sampah di Kali Bekasi oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi secara manual, Selasa (1/12/2020).
Proses pengangkutan sampah di Kali Bekasi oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi secara manual, Selasa (1/12/2020). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Tri memprediksi, proses pembersihan pengangkutan sampah baru akan rampung tiga sampai empat hari kedepan.

"Itu mungkin masih sampai tiga atau empat hari kedepan, karena dilakukan secara manual alat berat tidak bisa menjangkau sampahnya," ucap Tri.

Pantauan TribunJakarta.com, puluhan petugas kebersihan diterjunkan dalam operasi pembersihan Kali Bekasi dari tumpukan sampah kayu dan bambu.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved