Breaking News:

Kedai Burger di Jakarta Timur Dibobol Maling, Tabung Gas Hingga Uang Kotak Amal Dicuri

gas 3 kg, handphone, uang di kotak amal raib, pencurian terjadi di kedai Burger Jalan Jatiwaringin Raya, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pegawai kedai Burger, Dimas Saputra (30) saat menunujukkan bagian pintu yang rusak dibobol maling, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Aksi pencurian terjadi di kedai Burger di Jalan Jatiwaringin Raya, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Pegawai kedai Burger, Dimas Saputra (30) mengatakan tempat kerjanya itu dibobol dua maling yang beraksi pada Minggu (29/11) sekira pukul 06.00 WIB saat toko sedang tutup.

"Kalau dari rekaman CCTV pelakunya dua orang. Mereka datang naik motor lalu langsung bobol pintu toko, dicongkel pakai linggis," kata Dimas di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).

Setelah membobol gembok, kedua pelaku yang satu di antaranya mengenakan atribut ojek online masuk lalu mengobrak-abrik bagian dalam kedai.

Dimas menduga pelaku awalnya mengincar uang keuntungan dagang, namun karena tak menemukan mereka mengambil tabung gas dan barang lainnya.

Dimas Saputra (30) saat menunjukkan lokasi tabung gas 3 kilogram yang diambil pelaku di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).
Dimas Saputra (30) saat menunjukkan lokasi tabung gas 3 kilogram yang diambil pelaku di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Yang diambil pelaku itu tiga tabung gas 3 kilogram, handphone toko, speaker bluetooth toko, sama uang dari kotak amal ACT. Isi uang kotak amal sekitar Rp 100 ribu," ujarnya.

Dimas menuturkan aksi pelaku berjalan mulus karena kedai makanan lain yang berada di sekitar lokasi tempat kerjanya juga sedang tutup.

Berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian total waktu yang dibutuhkan pelaku sejak datang hingga melarikan diri kurang dari lima menit.

Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku membobol pintu kedai Burger di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).
Tangkapan layar rekaman CCTV saat pelaku membobol pintu kedai Burger di Makasar, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Baru tahu toko kemalingan pas ada yang melihat pintu dalam keadaan terbuka lalu menghubungi bos. Pas sampai toko sudah dalam keadaan berantakan. Gembok yang dirusak juga dibawa pelaku," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved