Breaking News:

Pilkada 2020

Pesan Pangdam Jaya ke Aparat Saat Pencoblosan Pilkada 2020: Jangan Segan Tindak Kerumunan Massa

Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengimbau aparat agar tak segan menindak kerumunan massa saat pencoblosan.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kiri) dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran (kanan), memberikan keterangan pada awak media usai mengecek kesiapan Pilkada di Kota Depok, Sabtu (5/12/2020). Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengimbau aparat agar tak segan menindak kerumunan massa saat pencoblosan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengimbau aparat agar tak segan menindak kerumunan massa yang terjadi saat hari pencoblosan Pilkada Kota Depok pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Jangan segan-segan untuk menindak bilamana terjadi kerumunan massa yang tidak standar protokol kesehatan,” kata Dudung didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Sabtu (5/12/2020).

Sebelumnya diberitakan, maksud kedatangan Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Irjen Pol Fadil Imran adalah untuk mengecek kesiapan Pilkada Kota Depok, sekaligus menyerahkan 10.000 ribu masker dan 5.000 alat rapid tes.

“Kemudian pemberian masker dan penekanan-penekanan kepada aparat agar di dalam pelaksanaan penyelenggaraan pencoblosan itu betul-betul mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Lanjut Dudung, kedatangannya kali ini juga sekaligus meninjau kebutuhan logistik dari penyelenggara Pilkada, dalam hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Kota Depok.

“Pada petugas Bawaslu dan KPU, kita cek kesiapannya baik dorongan logistik dan sebagainya ternyata sudah siap,” paparnya.

Baca juga: Edukasi Masyarakat Jakarta Timur, Mural Bertema Covid-19 Digambar di Tiang Tol Wiyoto Wiyono

Terakhir, Dudung kembali menekankan ihwal netralitas TNI-Polri dalam Pilkada Kota Depok 2020.

“Yang lebih penting lagi adalah penekanan ulang pada TNI-Polri agar netralitas dikedepankan, sehingga jangan sampai berpihak pada salah satu pasangan,” tegasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved