Breaking News:

4 Rekan Debt Collector Pelaku Pemukulan Pengendara Motor di Jakarta Timur Ditangkap Polisi

Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi mengatakan keempat debt collector yang diamankan tersebut merupakan rekan pelaku

Tangkapan layar/Bima Putra
Tangkapan layar kedua debt collector yang satu di antaranya melakukan pemukulan, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (5/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Reskrim Polsek Pulogadung menangkap empat debt collector terkait kasus pemukulan terhadap pemotor yang viral di media sosial pada Sabtu (5/12/2020)

Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi mengatakan keempat debt collector yang diamankan tersebut merupakan rekan pelaku utama pemukulan.

"Itu temannya, semua kita minta keterangan keberadaan pelaku di mana dan identitas pelaku," kata Beddy saat dikonfirmasi di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (6/12/2020).

Penangkapan keempatnya berawal setelah video berdurasi 20 detik yang merekam saat pelaku memukul seorang pengemudi motor beberapa kali beredar.

Dalam kronologis kejadian yang disampaikan, kedua debt collector hendak mengambil motornya dengan dalih korban menunggak cicilan pembayaran.

Korban menyebut kejadian di wilayah Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, tapi setelah olah TKP dilakukan lokasi diketahui termasuk Kecamatan Cakung.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung pun berkoordinasi dengan Unit Reskrim Cakung terkait penanganan kasus pemukulan oleh debt collector ini.

"Keempatnya masih diperiksa sebagai saksi," ujarnya.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan menuturkan pihaknya sudah menerima laporan dari pengendara motor yang jadi korban pemukulan.

Pihaknya dalam tahap melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku pemukulan berdasar rekaman video keterangan empat temannya.

"Untuk motor korban tidak diambil, setelah kejadian pelaku langsung meninggalkan korban. Sekarang masih dalam pengejaran pelaku," tutur Satria.

Berdasar rekaman video yang direkam korban pelaku sempat dua kali melakukan pemukulan menggunakan helm yang dikenakannya.

Baca juga: Sama-sama Terjerat KPK, Intip Beda Kekayaan Edhy Prabowo dan Juliari: Siapa Paling Tajir?

Baca juga: Prabowo Merasa Dikhianati, Rocky Gerung: Edhy Bukan Sekadar Anggota Gerindra, Punya Posisi Unik

Baca juga: Mensos Terciduk OTT KPK, Uang Suap Bansos Covid-19 Rp14,5 M Ditemukan di 7 Koper dan 3 Ransel

Sadar ulahnya direkam korban menggunakan handphone pelaku mengurungkan niat mengambil motor lalu memilih kabur.

"Motor lunas Vario 150, surat-surat lengkap. Dicegat, dibilang motor nunggak, mau ditarik. Enggak ada takutnya selagi di posisi benar. Lawan modus begal secara halus, mengaku dari leasing FIF. Ini motor pelakunya B 4239 BWL, lokasi lampu merah Jatinegara Kaum, Jakarta Timur," tulis korban dalam kronologis yang beredar.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved