Breaking News:

4 Pemain Muda Persib Ikut TC Timnas U-16 Indonesia Kecuali Valeroen, Apa Kata Pelatih Maung Ngora

Sebanyak empat pemain Persib U-16 dipanggil Timnas U-16 Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan (TC) di Sleman, DI. Yogyakarta.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Persib.co.id
Ronaldo Kwateh (tengah) mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-16 Indonesia. Sebanyak empat pemain Persib U-16 dipanggil Timnas U-16 Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan (TC) di Sleman, DI. Yogyakarta. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sebanyak empat pemain Persib U-16 dipanggil Timnas U-16 Indonesia untuk menjalani program pemusatan latihan (TC) di Sleman, DI. Yogyakarta.

TC mulai digelar dari 6 hingga 23 Desember 2020.

Empat pemain Persib U-16 yang dipanggil Timnas U-16 Indonesia adalah Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, Muhammad Raufa Aghastya dan Ronaldo Joybera Kwateh.
Mereka diharapkan tiba di Yogyakarta pada Minggu petang nanti.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin (7/12/2020), pemanggilan empat penggawa Maung Ngora itu merujuk pada surat bernomor 2668/AGB/492/XII-2020 yang ditandatangani oleh plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Program pemusatan latihan ini masih merupakan langkah persiapan Timnas dalam menghadapi Piala AFC U-17 yang rencananya akan bergulir di Bahrain tahun 2021 mendatang.

Logo Persib Bandung
Logo Persib Bandung (Tribun Kaltim.com)

Muhammad Valeroen Tak Dipanggil Timnas U-16 Indonesia

Gelandang Persib U-16 Muhammad Valeroen tak ikut ambil bagian dalam program pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-16 yang digelar 6 hingga 23 Desember 2020 di Sleman, Yogyakarta.

Namun masih ada empat pemain Maung Ngora lainnya yang bergabung di skuad Garuda Muda, yakni Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, M. Raufa Aghastya dan Ronaldo Joybera Kwateh.

Pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman menyatakan pandangannya terkait tidak masuknya nama Valeroen di skuad Timnas U-16.

Menurutnya, proses promosi dan degradasi yang dilakukan Timnas adalah hal lumrah.

"Pada dasarnya, di dalam sepakbola pemain bisa datang dan pergi. Bahkan hingga kembali pun adalah hal yang biasa. Yang terpenting sekarang bagaimana Valeroen mengevaluasi diri dan memperbaikinya, " kata Imam dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Pulang Kampung, Pemain Persib Bandung Nick Kuipers Ikut Latihan Bareng Klub Liga 2 Belanda

Baca juga: Skuad Persib Jalani Latihan Mandiri, Coach Robert: Jangan Sampai Cedera

Imam juga tetap memberikan dukungan kepada Valeroen untuk bisa memperbaiki kekurangannya.

Ia meyakini, sang pemain masih bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala AFC di Bahrain, tahun 2021 mendatang.

"Untuk Valeroen, dia harus terus semangat, karena ini modal dalam meningkatkan lagi kemampuannya. Dia juga harus punya keinginan untuk kembali lagi ke timnas. Tapi sebelum itu, tentunya dia tetap punya tempat di Persib, " ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved