Breaking News:

Akun WhastApp Bisa Terhapus Jika Pengguna Tak Setujui Syarat dan Ketentuan Baru di 2021

Pengguna WhatsApp akan mendapatkan pesan terkait syarat dan ketentuan penggunaan layanan yang harus mereka setujui. 

Editor: Wahyu Aji
TribunStyle.com/ Catch News
Tips & Tricks WhatsApp 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp, dapat kehilangan akses terhadap akunnya apabila tidak menyetujui syarat dan ketentuan penggunaan layanan pada 2021 nanti. 

Menurut laporan WEBetainfo yang dikutip Senin (7/12/2020), pengguna WhatsApp akan mendapatkan pesan terkait syarat dan ketentuan penggunaan layanan yang harus mereka setujui. 

Pengguna WhatsApp yang tidak menyetujui syarat dan ketentuan ini pada 2021, akan terancam kehilangan akunnya pada 8 Februari 2021.

WABetaInfo melaporkan pengguna WhatsApp harus menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan tersebut atau akan kehilangan akun pada 8 Februari 2021.

Baca juga: Berikut Cara Mudah Mengembalikan Percakapan WhatsApp yang Sudah Terhapus, Cuma Ini Syaratnya

Pihak WhatsApp sendiri mengatakan, pengguna harus memilin setuju terhadap persyaratan baru ini untuk terus menggunakan aplikasi miliknya. Bila tidak setuju, maka WhatsApp mempersilahkan untuk pengguna menghapus akun miliknya. 

Nantinya, notifikasi terkait persyaratan ini akan muncul di dalam aplikasi WhatsApp pengguna dan akan meminta persetujuan pengguna. 

Noifikasi ini juga berisi informasi tentang pemrosesan data pengguna di WhatsApp dan juga informasi bahwa pengguna WhatsApp Business bisa menggunakan layanan Facebook untuk menyimpan serta mengelola chat. 

Perlu diketahui, pengumuman tersebut tidak akan dikirim dalam bentuk chat atau pesan terhadap pengguna, namun akan muncul dalam aplikasi WhatsApp

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved