Kebakaran Hanguskan Permukiman Padat Penduduk di Matraman, Damkar Kerahkan 20 Unit Mobil Pompa

Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Matraman 1, RT 15/RW 01, Kecamatan Matraman pada Senin (7/12), 20 mobil pompa dikerahkan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Tribunnews.com
Ilustrasi Kebakaran. Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Matraman 1, RT 15/RW 01, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman pada Senin (7/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Matraman 1, RT 15/RW 01, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman pada Senin (7/12/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 20.00 WIB.

"Kita terima laporan yang terbakar rumah. Situasi sekarang masih merah (api besar), perambatan memungkinkan," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Senin (7/12/2020).

Besarnya api dan kemungkinan perambatan membuat jumlah unit mobil pompa yang dikerahkan ke lokasi terus ditambah seiring waktu.

Dari yang awalnya hanya empat unit mobil pompa, hingga pukul 20.29 WIB bertambah jadi total 20 unit guna mencegah perambatan meluas.

"Sudah 20 unit dikerahkan, untuk total personel 100. Anggota tiba di lokasi pukul 20.06 WIB, sekarang masih proses pemadaman," ujarnya.

Selain padatnnya permukiman warga, Gatot menuturkan proses pemadaman menyulitkan karena akses menuju lokasi merupakan gang sempit.

Baca juga: Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Bersihkan 28 Ton Sampah dari Pesisir Pantai Pulau Pramuka 

Kondisi permukiman berupa gang ini menyulitkan akses mobil pompa Sudin PKP Jakarta Timur untuk menjangkau lokasi rumah warga yang terbakar.

"Untuk unit mobil pompa kita dapat perbantuan dari Damkar Jakarta Pusat sebanyak 3 unit. Jadi 20 unit ini 17 dari Jakarta Timur, 3 dari Jakarta Pusat" tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved