Breaking News:

Polisi Panggil Habib Rizieq

Polda Metro Jaya Jadwalkan Periksa Habib Rizieq Shihab dan Menantunya Hari Ini

Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hari ini, Senin (7/12/2020).

Youtube Front Tv
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab saat menghadiri reuni 212 secara virtual yang ditayangkan di Youtube Front TV, Rabu (2/12/2020). Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hari ini, Senin (7/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hari ini, Senin (7/12/2020).

Rizieq akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, Najwa Shihab.

Hari ini polisi juga akan memeriksa menantu Rizieq Shihab, Muhammad Hanif Alatas.

Keduanya tak memenuhi panggilan pertama pada Selasa (1/12/2020), untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan.

Surat panggilan kedua kepada Rizieq Shihab dan Hanif Alatas diantarkan langsung oleh penyidik ke kediaman keduanya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut Rizieq Shihab dan Hanif Alatas tidak memberikan alasan yang wajar ketika tak memenuhi panggilan pertama.

Yusri mengatakan pihaknya belum menerima surat keterangan sakit dari dokter yang bersangkutan.

"Dalam aturan perundang-undangan kita ketahui adanya alasan patut dan wajar yang harus kita terima. Kalau memang dinyatakan sakit itu harus ada surat dokter," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).

Yusri menyebut Rizieq Shihab dan Hanif Alatas tidak memberikan alasan yang wajar saat tak memenuhi panggilan penyidik.

Halaman
12
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved