Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu Diberangkatkan ke Pulau Permukiman

Tim Pemburu Covid-19 ini diberangkatkan melalui Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, menuju ke pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Wahyu Septiana
Dok. Polres Kepulauan Seribu
Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu diberangkatkan ke pulau permukiman, Senin (7/12/2020). Tim Pemburu Covid-19 ini diberangkatkan melalui Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, menuju ke pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Polres Kepulauan Seribu meluncurkan Tim Pemburu Pelanggar Protokol Covid-19 ke pulau permukiman, Senin (7/12/2020).

Tim Pemburu Covid-19 ini diberangkatkan melalui Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, menuju ke pulau-pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Asep Alhuda mengatakan, Tim Pemburu Covid-19 ini dibuat sebagai salah satu program Kampung Tangguh yang digagas Polda Metro Jaya.

"Sebagai salah satu program Kampung Tangguh Jaya adalah Tim Pemburu Covid-19 yang hari ini kita berangkatkan untuk melaksanakan tugas," kata Asep.

Tim Pemburu Covid-19 bertugas mencari orang yang memiliki gejala dan tidak bergejala Covid-19 yang masih berkeliaran.

Tim ini juga ditugaskan memantau orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19.

Baca juga: Sebelum Penembakan 6 Orang di Tol, FPI Sebut Habib Rizieq Sudah Diintai 24 Jam Pakai Alat Canggih

Selain itu, tim ini juga dikerahkan untuk menindak warga Kepulauan Seribu yang melanggar protokol kesehatan.

Asep menambahkan, Tim Pemburu Covid-19 ini berisikan 25 orang personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Tim ini terdiri dari personel Polres, Koramil Kepulauan Seribu dan Satpol PP Kabupaten Kepulauan Seribu. Setiap ada laporan kasus positif Covid-19 dari Satgas Covid-19 akan mendatangi lokasi sekitar penemuan kasus positif itu," kata Asep.

Baca juga: TNI-Polri Kerahkan 2.350 Personel Jaga Pemungutan Suara Pilkada Tangsel, Ada TPS Sangat Rawan

Adapun dalam prosesnya, puluhan personel gabungan dalam Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu bakal dikerahkan sesuai jadwal per hari ke pulau-pulau berpenduduk.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved