Breaking News:

Pilkada Kota Depok

Hasil Pilkada Kota Depok: Afifah Alia Unggul dari Lawannya, Terpaut 6 Suara di TPS Tempat Mencoblos

Afifah Alia yang maju bersama Pradi Supriatna di Pilkada Kota Depok berhasil mengungguli perolehan suara di TPS tempatnya mencoblos.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia, (kiri) dan suaminya, Dwi Suryono (kanan), menunjukan jari yang telah diberi tinta tanda telah mencoblos, Rabu (9/12/2020). Afifah Alia yang maju bersama Pradi Supriatna di Pilkada Kota Depok berhasil mengungguli perolehan suara di TPS tempatnya mencoblos. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA –  Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 02, Afifah Alia, yang maju mendampingi Pradi Supriatna di Pilkada Kota Depok 2020 berhasil mengungguli perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS) tempatnya mencoblos.

Diberitakan sebelumnya, Afifah mencoblos di TPS 121 Perumahan Pesona Khayangan, Sukmajaya, didampingi suaminya tercinta, Dwi Suryono.

Ketua TPS 121, Dilla, mengatakan, Afifah berhasil unggul tipis dari pasangan calon rivalnya Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.

“Pasangan calon nomor urut 01 memperoleh 80 suara, dan pasangan nomor urut 02 memperoleh 74 suara,” kata Dilla pada TribunJakarta.com, Rabu (9/12/2020).

Dalam proses penghitungan, Dilla menuturkan pihaknya menemukan ada lima surat suara yang tidak sah.

“Tidak sah ada lima surat suara, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sendiri ada 369 di TPS ini. Nanti saya infokan lebih lanjut karena saya sedang dalam perjalanan ya,” katanya.

Sementara itu, pasangannya Pradi Supriatna, berhasil unggul telak di TPS 15 dekat rumahnya.

Pradi memperoleh 138 surat suara, sementara rivalnya hanya memperoleh 36 suara.

“Pasangan calon nomor urut 01 memperoleh 138 suara, dan pasangan calon nomor urut 02 memperoleh 36 suara,” kata Ketua TPS 15, Komarudin di Jalan Mani Nomin, Kukusan Beji, Kota Depok.

Baca juga: Autopsi dan Visum Jenazah 6 Laskar FPI Tak Perlu Persetujuan Keluarga, Ini Penjelasan Lengkap Polisi

Lebih rinci, Komarudin mengungkapkan total ada 260 surat suara yang didistribusikan di TPS 15, dengan daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 253 orang dengan catatan satu orang meninggal dunia.

“Total surat suara terpakai 177 suara dan tujuh cadangan, tidak sah tiga suara, dan sisa surat suara sebanyak 83 lembar,” pungkasnya dikonfirmasi terpisah.

 
 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved