Breaking News:

Pilkada Kota Depok

Hasil Pilkada Kota Depok 2020, Tim Pemenangan Pradi-Afifah: Masih Proses Pengumpulan Data

Hasil Pilkada Depok 2020 berdasar hitung cepat sementara menunjukan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono unggul.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Depok 2020, Pradi Supriatna dan Afifah Alia saat dijumpai wartawan, Kamis (24/9/2020). Wakil Ketua Tim Pemenangan Pradi-Afifah, Hendrik Tangke Allo, mengaku pihaknya lebih unggul berdasarkan data C1 yang diambil langsung dari para saksi di seluruh TPS. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Hasil Pilkada Depok 2020 berdasar hitung cepat sementara di situs pilkada2020.kpu.go.id menunjukan pasangan nomor urut 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono unggul dengan perolehan 56 persen suara.

Sementara rivalnya, pasangan calon nomor urut 01, Pradi Supriatna-Afifah Alia, tertinggal dengan perolehan 44 persen suara.

Kendati demikian, perolehan tersebut baru berasal dari 1.415 TPS (35.24 persen). Sementara total TPS di Kota Depok berjumlah 4.015.

Namun demikian, Wakil Ketua Tim Pemenangan Pradi-Afifah, Hendrik Tangke Allo, mengaku pihaknya lebih unggul berdasarkan data C1 yang diambil langsung dari para saksi di seluruh TPS.

“Ini menurut real count yang kami data berdasarkan C1 yang kami ambil langsung dari saksi-saksi kami di 4.015 TPS se-Kota Depok,” kata Hendrik Tangke Allo pada Rabu (9/12/2020) malam.

Dikonfirmasi kembali, Hendrik mengaku bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan seluruh data.

“Sampai saat ini kami masih terus berproses, data-data yang kami miliki ini kan sementara masih dikumpulkan terus. Nah terkait hasil akhir nanti kita tunggu di KPU,” kata Hendrik pada Kamis (10/12/2020) sore.

Hendrik mengaku, pihaknya menghormati data yang ditampilkan oleh stasiun televisi terkait penghitungan suara yang dimenangkan oleh pasangan rivalnya.

“Kami tetap menghormati apa yang menjadi quick count kemarin di televisi itu kan terdapat pendapat lembaga survei. Tetap kami akan menunggu penghitungan hasil akhir di KPU,” jelasnya.

Baca juga: Total Kasus Covid-19 di Kecamatan Ciracas Capai 1.904

Baca juga: Terdapat 76 Titik Rawan Banjir di Kota Tangerang, Terbanyak Kecamatan Larangan

Hendrik berujar pihaknya tetap optimis pasangan yang diusungnya akan mendulang kembali perolehan suara hingga melampaui rivalnya tersebut.

“Harus selalu optimis. Tapi bukan persoalan optimis apa tidak, kalau persoalan hitung menghitung angka ini kan pada akhirnya akan mencapai sebuah hasil, sebuah keputusan. Maka, sambil kita menghitung internal nah kita juga menunggu hasil KPU seperti apa. Nah hasil KPU itu nanti yang akan kami bandingkan dengan hasil penghitungan suara nanti,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved