Breaking News:

Petronas Yamaha SRT Berikan Garansi Jaminan ke Valentino Rossi di MotoGP 2021

Petronas Yamaha SRT melalui sang kepala tim yakni Razlan Razali memberikan sebuah jaminan kepada Valentino Rossi pada MotoGP 2021.

YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memamerkan helm edisi Misano menjelang sesi latihan bebas ketiga MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 12 September 2020. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Petronas Yamaha SRT melalui sang kepala tim yakni Razlan Razali memberikan sebuah jaminan kepada Valentino Rossi yang akan menjadi pembalap mereka di MotoGP 2021.

Babak baru akan dijalani Valentino Rossi pada musim 2021 mendatang setelah merampungkan tugasnya sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha selama total 15 musim.

Dengan durasi kontrak selama satu musim penuh, Valentino Rossi akan bahu membahu bersama muridnya sendiri, Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

TONTON JUGA:

Meski akan mengaspal bersama tim satelit, Valentino Rossi masih mempunyai beberapa keistimewaan mengingat kontraknya berada langsung di bawah naungan pabrikan Yamaha.

Baca juga: Valentino Rossi Berharap Balapan MotoGP 2021 Bakal Digelar di Sirkuit yang Berbeda

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Penampakan Motor yang Bakal Digunakan Tim Valentino Rossi di MotoGP 2021

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Begini Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat

Baca juga: Marc Marquez Masih Absen, Andrea Dovizioso Bisa Jadi Penyelamat Repsol Honda di MotoGP 2021

Salah satu keistimewaan yang akan didapatkan oleh pembalap berjuluk The Doctor itu adalah dukungan penuh dalam hal teknis seperti penyediaan paket motor YZR-M1 versi terbaru.

Selain hal tersebut, Razlan Razali selaku kepala tim Petronas Yamaha SRT menjamin bahwa pembalap berusia 41 tahun itu akan mendapatkan sebuah atmosfir baru dan berbeda.

"Valentino Rossi akan menemukan sebuah atmosfir yang baru karena kami adalah sebuah keluarga sejati," kata Razlan Razali, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Selain keluarga sejati kami juga tim di tiga kelas balap, di mana kami akan saling mendukung sepenuhnya," tuturnya menambahkan.

Lebih jauh lagi, Razlan Razali menilai dengan merekrut Valentino Rossi akan menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya untuk bisa belajar banyak dari seorang rider hebat.

Dengan komposisi pembalap Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, Razlan Razali berharap Petronas Yamaha SRT bisa menjalani musim yang menyenangkan pada 2021 mendatang.

"Saya berharap bisa belajar banyak darinya dan pada saat yang sama, saya yakin dia juga bisa belajar dari kami, itu sebabnya musim depan akan menjadi sangat menyenangkan," ucap Razlan Razali.

Valentino Rossi sendiri menjalani musim terburuknya pada 2020, dengan torehan 66 poin membuatnya hanya bertengger di peringkat ke-15 klasemen akhir pembalap.

Di sisi lain, Petronas Yamaha SRT membuat kejutan melalui Franco Morbidelli yang sukses mengakhiri MotoGP 2020 dengan merebut posisi runner-up di belakang sang juara, Joan Mir.

Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved