Breaking News:

Bos Michelin Sebut Permasalahannya dengan Valentino Rossi di MotoGP 2020 Telah Selesai

Bos Michelin, Piero Taramasso, menjelaskan bahwa permasalahan dengan pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, pada musim lalu sudah terklarifikasi.

JOSE JORDAN / AFP
Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Bos Michelin, Piero Taramasso, menjelaskan bahwa permasalahan dengan pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, pada musim lalu sudah terklarifikasi alias selesai.

Sepanjang MotoGP 2020, Valentino Rossi seperti tak lelah mengritik kinerja ban produksi Michelin yang menjadi pemasok tunggal pada ajang balap tersebut.

Tensi panas sudah terjadi di antara Piero Taramasso dan Rossi jelang bergulirnya balapan seri pertama MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

TONTON JUGA:

Pada seri balap itu, Rossi mengeluhkan kinerja ban Michelin yang kurang optimal dalam menghasilkan daya cengkeram, sehingga turut mempengaruhi performanya.

Mendengar keluhan Rossi tersebut, Taramasso merespons dengan menyebut masalah itu muncul karena gaya pembalap yang bersangkutan.

Baca juga: Petronas Yamaha SRT Berikan Garansi Jaminan ke Valentino Rossi di MotoGP 2021

Baca juga: Valentino Rossi Berharap Balapan MotoGP 2021 Bakal Digelar di Sirkuit yang Berbeda

Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Penampakan Motor yang Bakal Digunakan Tim Valentino Rossi di MotoGP 2021

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Begini Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat

Piero Taramasso mengatakan, gaya balap The Doctor yang berbeda dari rider-rider lain membuat ban mendapat tekanan lebih besar sehingga menjadi cepat panas dan aus terutama di bagian sisi.

Meski sempat bertukar argumen, Taramasso menegaskan bahwa saat ini dia sudah berdamai dengan Rossi.

"Kami telah bertukar pandangan, ada klarifikasi antara Michelin dan Yamaha, antara saya dan Valentino Rossi," kata Taramasso, dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

Dalam kesempatan tersebut, Taramasso juga menjelaskan kembali bahwa masalah utama pembalap berusia 41 tahun itu adalah degradasi ban yang membuat dia kesulitan saat belok.

"Valentino Rossi mengeluhkan soal penurunan di sudut ban, terutama saat dia merebahkan motornya, saya berani mengatakan hal itu bisa muncul karena gaya balapnya," ucap Taramasso.

"Bagi dia, bukan seperti itu. Kemudian mereka melakukan beberapa perubahan dengan motornya, mengubah beberapa hal, dan itu menjadi lebih baik. Situasinya telah diklarifikasi," kata Taramasso lagi.

Meski cukup masuk akal, faktanya, Valentino Rossi telah menegaskan bahwa dia tidak akan mengganti gaya membalapnya dan lebih memilih mencari solusi lain untuk masalah tersebut.

"Saya mengerti kritik Taramasso, tetapi ini adalah masalah saya dan bukan Michelin. Sebab, pembalap lain bisa cepat, saya akan segera mencari solusi," ucap Rossi.

"Namun, gaya balap saya bukan penyebab masalah ini, saya suka menggunakan kompon keras untuk roda depan dan belakang dan banyak mendapat hasil bagus dengan komposisi seperti itu," kata The Doctor lagi.

Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved