Breaking News:

Remaja 17 Tahun Gasak 3 Sepatu di Asrama Brimob, Pelaku Tertangkap Setelah Jual Sepatu Secara Online

Curi sepatu di Asrama Brimob Cipinang, pelaku ditangkap setelah menjual sepatu secara online dan terlihat melalui rekaman CCTV.

Istimewa
Pelaku pencuri sepatu di Asrama Brimob Cipinang, RD (17) saat dijemput anggota Polsek Pulogadung, Jumat (18/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kasus pencurian di Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur bertambah, kali ini terjadi di Asrama Brimob Cipinang.

Pada Jumat (18/12/2020) Asrama Brimob Cipinang disatroni pelaku pencurian disertai pemberatan yang mencuri sepatu dari satu rumah anggota Brimob.

Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi mengatakan pelaku yang berulah seorang diri sekira pukul 01.20 WIB beraksi dengan cara melompati pagar.

"Dari hasil rekaman CCTV dia mengambil sepatu, ada 3 sepatu yang diambil," kata Beddy di Asrama Brimob Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020).

Usai mengambil tiga sepatu dari teras rumah, pelaku melarikan diri ke rumah temannya guna meminjam handphone untuk mengunggah sepatu curian dan menjual secara online.

Sepatu tersebut diunggah ke satu akun media sosial yang mewadahi jual beli sepatu.

Sebelum menikmati hasil curian, pelaku berhasil diamankan.

Baca juga: Warga Jakarta Ingin Nikmati Suasana Liburan Seperti di Bali? Yuk ke Putri Duyung Resort Saja

Beddy menuturkan pelaku, RD (17) diamankan anggota Brimob yang tinggal di Asrama setelah melakukan penyelidikan berdasar rekaman CCTV.

Penangkapan tersebut lalu dilaporkan ke Polsek Pulogadung yang datang menjemput RD guna pemeriksaan lebih lanjut di Polsek.

"Kami datang ke sini berdasar laporan dari piket asrama Brimob Cipinang bahwa mereka mengamankan pelaku pencurian. Tepatnya di Asrama Cipinang untuk mengamankan dan proses lebih lanjut," ujarnya.

Namun meski tertangkap dengan barang bukti dan RD mengakui perbuatannya Beddy menyebut belum dapat menetapkan pasal yang disangkakan.

Tangkapan layar rekaman CCTV saat RD (17) mencuri tiga sepatu dari satu rumah anggota Brimob di Asrama Brimob Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020)
Tangkapan layar rekaman CCTV saat RD (17) mencuri tiga sepatu dari satu rumah anggota Brimob di Asrama Brimob Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2020) (Istimewa)

Menurutnya jajaran Unit Reskrim Polsek Pulogadung masih perlu melakukan pemeriksaan terhadap RD guna memastikan penerapan pasal.

"Sementara masih kita kembangkan, nanti untuk lebih lanjutnya kita kabari lagi. Sepatu itu dijual lewat COD menggunakan handphone temannya, jadi kita masih kembangkan lagi," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved