Breaking News:

Antisipasi VIrus Corona di DKI

Polisi Buru Klinik yang Terlibat Praktik Percaloan Hasil Rapid Test di Stasiun Senen

Ketiga orang itu diamankan polisi dini hari tadi saat tengah merayu calon penumpang kereta api agar menggunakan jasa mereka.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Erik Sinaga
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Calon penumpang Kereta Api jarak jauh, antre melakukan rapid test di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2020). PT KAI Daop 1 Jakarta, menghimbau untuk calon penumpang KA jarak jauh yang berencana pulang kampung untuk melakukan rapid test h-1 sebelum keberangkatan, hal tsrsebut untuk mengantisipasi membludaknya antrean. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

Laporan Wartawan TibunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Polres Metro Jakarta Pusat menangkap tiga orang terduga calo hasil rapid test yang kerap beroperasi di Stasiun Senen.

Ketiga orang itu diamankan polisi dini hari tadi saat tengah merayu calon penumpang kereta api agar menggunakan jasa mereka.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, pihaknya kini tengah menyelidiki klinik yang terlibat dalam praktek percaloan ini.

“Terkait kliniknya masih kami dalami lagi, saat ini belum bisa kami ekspos dulu,” ucapnya, Minggu (20/12/2020).

Penyelidikan juga dilakukan untuk menentukan unsur pidana yang dilakukan oleh ketiga pelaku yang diketahui berinisial HS (40), EY (34), dan AS (46).

Pasalnya, ketiganya diduga melakukan pemalsuan hasil tes cepat untuk para calon penumpang kereta api.

“Keterlibatan calo ini sementara masih sebagai (penyedia) jasa saja, tapi akan kami dalami apakah ada tindak pidananya," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Dalam menjalankan aksinya, Heru menyebut, ketiga pelaku memberi iming-iming rapid test cepat dengan hasil negatif kepada korbannya.

Heru mengatakan, biasanya para calo ini mengicar calon penumpang kereta api yang sedang terburu-buru dan ogah mengantre di fasilitas rapid test yang ada di Stasiun Senen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved