Breaking News:

Punya Rencana Beli Rumah Pertama Tahun Depan? Simak Caranya!

Untuk itulah, momentum di tahun 2021, kamu bisa manfaatkan membeli rumah pertama kamu. Apalagi jika memang kamu sudah lama mempersiapkan dananya.

freepik
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pandemi di tahun 2020 ini telah banyak memukul perekonomian Indonesia. Sektor properti  termasuk salah satu sektor yang mengalami perlambatan.

Namun, menurut Perencanaan Keuangan Finansialku Shierly CFP, memasuki tahun 2021, pemerintah optimis ekonomi Indonesia akan bertumbuh sebesar 4,5% hingga 5,5%.

Salah satu sinyal positif dari pemulihan ekonomi ini adalah keseriusan pemerintah akan adanya vaksin Covid-19. 

Bahkan, pemerintah juga mengeluarkan berbagai kebijakan ekonomi, seperti menurunkan suku bunga yang diharapkan dapat menurunkan tingkat bunga KPR perbankan.

Berdasarkan riset yang dilakukan Savilis Indonesia, pada tahun 2021 properti di Indonesia diperkirakan akan kembali membaik dengan prediksi bisnis jual beli hingga sewa properti akan meningkat sebesar 15-25 persen.

Untuk itulah, momentum di tahun 2021, kamu bisa manfaatkan membeli rumah pertama kamu. Apalagi jika memang kamu sudah lama mempersiapkan dananya.

Lalu, bagaimana cara yang efektif untuk persiapkan dana membeli rumah? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca juga: Mulai 21 Desember, 3 Alternatif Tes Covid-19 Bisa Dipesan di Bandara Soekarno-Hatta

1. Tentukan Rumah Impian

Rumah merupakan aset yang tidak likuid, sama halnya seperti saham dan reksa dana.

Shierly mengungkapkan harus melihat bagaimana dari lokasi, luas lahan, luas bangunan, fasilitas,faktor lingkungan, keamanan, kenyamanan, dan lainnya.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved