Breaking News:

Hari Ibu

Hari Ibu 2020: Pengerjaan Mural di Kolong Flyover Jatinegara Dilakukan Kaum Perempuan

Peringati Hari Ibu, pengerjaan mural di kolong Flyover Jatinegara, Jakarta Timur kembali dilanjutkan dengan melibatkan kaum perempuan.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
mural di Kolong Viaduck, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Peringati Hari Ibu, pengerjaan mural di kolong Flyover Jatinegara, Jakarta Timur kembali dilanjutkan dengan melibatkan kaum perempuan.

Beberapa minggu terakhir, kolong Flyover Jatinegara atau Kolong Viaduck mulai dipercantik dengan hadirnya mural bertema Jakarta Kolaborasi.

Sedari batas tembok atau dinding Stasiun Jatinegara hingga Kolong Viaduck akan dimural sejumlah gambar.

Mulai dari moda transportasi era 1960 sampai saat ini, kuliner hingga seni budaya khas DKI Jakarta.

Menariknya, pengerjaan mural hari ini didominasi oleh para perempuan dalam rangka memperingati Hari Ibu.

"Ya pada hari ini adalah tanggal 22 Desember merupakan Hari Ibu dan kita sebagai wanita yang ada di Kecamatan Jatinegara, mulai dari wakil Camat, Lurah, komunitas dan warga itu bersumbangsih dalam rangka hari Ibu. Kita ikut membantu kegiatan mural yang idominasi oleh para wanita yang ada di Kecamatan Jatinegara," jelas Wakil Camat Jatinegara, Endang Kartika di lokasi, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Hari Ibu 2020 : Imam Budi Hartono Kenang Sosok Emak yang Mengajarkan Segalanya

Sebagai calon ibu, para seniman perempuan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang ikut andil dalam pengerjaan mural mendapatkan apresiasi dari pihak Pemkot Jakarta Timur, yang diwakilkan oleh Endang.

Pasalnya, mural yang dibuat dapat mempercantik kolong Viaduck dan menghapus stigma seram serta kumuh bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di lokasi.

"Kepada semua yang terlibat, saya ucapkan terimakasih. Termasuk kepada CSR, seniman UNJ serta PPSU yang ikut mempercantik kolong Viaduck ini," jelasnya.

Sementara itu, Humas UKM UNJ, Yilfi berharap apa yang dilakukannya dapat membawa angin segar bagi para pengendara dan pejalan kaki yang melintas di Kolong Viaduck.

Mural di Kolong Viaduck, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020).
Mural di Kolong Viaduck, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

Ia juga berharap agar tiap mural yang sudah dikerjakan bisa dijaga bersama dan tak dirusak.

"Kita memang diminta langsung oleh Bu Lurah Rawa Bunga untuk sukarela membuat mural di sini. Kita bikin mural di sini juga tujuannya untuk menghilangkan kesan seram ketika pengendara melintas di sini. Semoga dengan adanya mural di sini dapat membawa kesan ceria dan orang-orang tidak takut ketika melintas di sini," tandasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved