Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Kapasitas Ruang Isolasi RS Darurat Stadion Patriot Bekasi Menipis

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berencana melakukan penambahan kapasitas ruang isolasi di RS Darurat Stadion Patriot untuk penanganan pasien Covid-19.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Rahmat Effendi (tengah) di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Selasa (22/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kapasitas ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Darurat Stadion Patriot Candrabhaga menipis, Pemerintah berencana menambah jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, hingga Selasa (22/12/2020), jumlah pasien yang dirawat di RS Darurat Stadion sebanyak 52 orang dari total kapasitas 55 tempat tidur.

"Ada 52 pasien yang kita rawat di RS Darurat GOR (Stadion) tapi ini sudah keluar hasil 11 orang negatif yang akan kita pulangkan," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Rina Oktavia.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berencana melakukan penambahan kapasitas ruang isolasi di RS Darurat Stadion Patriot untuk penanganan pasien Covid-19.

"Kita lagi mau menyediakan fasilitas isolasi tambahan, mungkin sekitar 20 sampai 30-an (tempat tidur)," kata Rahmat di Stadion Patriot.

Baca juga: Pertimbangan Hakim Vonis Djoko Tjandra Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa

Baca juga: Catut Nama Baim Wong, Tersangka Pakai Uang Hasil Penipuan Buat Beli Sabu dan Main Judi

Baca juga: Kaleidoskop 2020, Mencuatnya Kembali Kasus Kematian Akseyna di Danau UI

Adapun berdasarkan situs milik Pemkot Bekasi corona.bekasikota.go.id, jumlah kasus kumulatif hingga hari ini mencapai 14.038 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari total kasus kumulatif itu, sebanyak 12.648 orang telah dinyatakan sembuh, 1164 masih dalam perawatan dan 226 kasus meninggal dunia. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved