Breaking News:

Peresmian Gedung Juang Tambun Masih Tunggu Persiapan

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga mengatakan, peresmian Gedung Juang Tambun sejauh ini belum dapat dipastikan.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Gedung Juang Tambun di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi Minggu (20/12/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Rahmat Atong mengatakan, peresmian Gedung Juang Tambun sejauh ini belum dapat dipastikan.

Hal ini kata dia, progres revitalisasi Gedung Juang Tambun baru 98 persen dan masih memerlukan persiapan untuk menyempurnakan pekerja.

"Dibukanya menunggu arahan pimpinan, ini masih menunggu persiapan-persiapan nanti pasti bakal diinformasikan," kata Rahmat saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020). 

Dia meminta, masyarakat berasabar terlebih dahulu menikmati wisata Gedung Juang Tambun yang baru.

"Progresnya sudah hampir selesai, kira-kira saat ini sudah 98 persen tinggal tahap penyelesaiaan dan penyempurnaan aja," tegas dia.

Adapun warga Kota Bekasi tampak antusias dengan kehadiran wajah baru Gedung Juang Tambun yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Hampir setiap hari, Gedung Juang Tambun didatangi warga yang penasaran melihat langsung nuansa baru gedung yang masuk dalam cagar budaya.

Pantauan TribunJakarta.com di Gedung Juang Tambun, sejumlah warga tampak memadati bagian depan bangunan cagar budaya tersebut, Minggu (20/12/2020).

Pada saat proses revitalisasi, pekerjaan proyek memang tertutup rapat dengan pagar bedeng menyelimuti Gedung Juang.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved