Breaking News:

Menyantap Mie Ayam Bumbu Rendang Mang Oyo, Kuliner Legendaris di Depok Sejak 1983

Penggemar mie ayam, bisa coba mencicipi mie ayam Mang Oyo, kuliner legendaris yang sudah ada sejak 1983 di Depok Jawa Barat.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Penggemar mie ayam, bisa coba mencicipi mie ayam Mang Oyo, kuliner legendaris yang sudah ada sejak 1983 di Depok Jawa Barat. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Penggemar mie ayam, bisa coba mencicipi mie ayam Mang Oyo, kuliner legendaris yang sudah ada sejak 1983 di Depok Jawa Barat.

Tepatnya berada di Jalan Wijaya Kusuma Raya, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok.

Meski warung mie ayam mudah sekali ditemui dimana-mana, namun mie ayam Mang Oyo ini berbeda daripada mie ayam gerobakan lainnya.

Ia menawarkan menu berupa mie ayam dengan campuran bumbu rendang.

Mie ayam Mang Oyo ini disajikan bersama dengan irisan daun bawang, bawang goreng, dan juga baso.
 
Mie ayam Mang Oyo ini disajikan bersama dengan irisan daun bawang, bawang goreng, dan juga baso.   (TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA)

"Jadi ini campurannya ya bumbu rendang. Saya beli bumbu rendang jadi. Yang saya pakai resepnya ini, bukan rendang padang tapi yang dipakai rendang Aceh," kata Mang Oyon, pemilik warung di lokasi, Rabu (23/12/2020).

Mang Oyo mulai berjualan sejak pukul 9 pagi setiap harinya. Biasanya dagangannya akan habis di sekitar pukul 2 siang, atau jam 3 sore. 

Memiliki sensasi yang unik dan belum pernah ada, tak jarang dagangan Mang Oyo ramai diburu pembeli.

"Kalau dirata-rata, sehari mungkin ada 100an porsi terjual. Itu 5 kilo ayam. Pokoknya saya ayam itu, maunya dada tok, gak ada tulang," kata Mang Oyo.

Seperti mie ayam pada umumnya, mie dimasak dengan cara direbus hingga matang bersama dengan bakso dan sawi sebelum disajikan. 

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved