Breaking News:

Damkar Jakarta Timur Tangkap Ular Piton Sepanjang 3,6 Meter yang Satroni Rumah Warga

Sudin PKP Jakarta Timur berhasil mengevakuasi ular piton di rumah warga di Jakarta Timur, panjang dan besarnya ular membuat proses evakuasi cepat.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur Tangkap Ular Piton Sepanjang 3,6 Meter yang Satroni Rumah Warga
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi Ular Piton sepanjang 3,6 meter di Makasar, Jumat (25/12/2020)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Basuki, warga Jalan Elang, RT 10/RW 10,Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur kini dapat bernafas lega.

Ular Piton yang menyatroni rumahnya berhasil jajaran dievakuasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan saat dilaporkan pukul 17.03 WIB tadi ular kedapatan bersembunyi di bagian plafon rumah.

"Panjang Ular Pitonnya sekitar 3,6 meter. Setelah terima laporan satu unit mobil light rescue dengan empat personel dikerahkan ke lokasi," kata Gatot di Makasar, Jakarta Timur, Jumat (25/12/2020).

Panjang dan besarnya ukuran ular membuat empat personel Damkar Jakarta Timur yang tiba di lokasi pukul 17.15 WIB dengan mudah menemukan ular.

Personel Damkar Jakarta Timur awalnya menangkap bagian kepala ular dengan alat pencapit yang merupakan satu perlengkapan evakuasi.

"Setelahnya badan ular ditarik secara perlahan oleh anggota. Kita mulai evakuasi pukul 17.20 WIB, selesai pukul 17.28 WIB. Alhamdulillah proses evakuasi lancar, enggak ada hambatan," ujarnya.

Gatot menuturkan ular yang memangsa dengan cara melilitkan tubuh tersebut untuk sementara diamankan di kantor Sektor Kecamatan Makasar.

Baca juga: Tunjukkan Pesan Toleransi, Pasukan Banser Jaga Gereja Saat Misa Natal di Tangsel

Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor +628119197113.

"Bisa juga melapor ke 112, 021 8590 4904, atau 021 858 2150 yang semuanya siaga 24 jam. Sekarang kita juga ada aplikasi Go-Damkar yang bisa diunduh gratis di Play Store untuk memudahkan laporan warga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved