Breaking News:

Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno-Hatta Diperkirakan 3 dan 4 Januari 2020

PT Angkasa Pura II memprediksi waktu puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Situasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta saat puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru 2021 yang dipadati penumpang di tengah pandemi Covid-19, Rabu (23/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II memprediksi waktu puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021 di Bandara Soekarno-Hatta.

Diramalkan, puncak arus balik penerbangan di bandar udara terbesar di Bandara Soekarno-Hatta akan terjadi pada pekan awal Januari 2021.

"Untuk arus balik kita prediksi tanggal 3 dan 4 Januari 2021. Itu arus balik ke Jabodetabek dan Bandara Soekarno-Hatta," ujar Direktur Operasi dan Pelayanan PT Angkasa Pura II Muhammad Wasid, Jumat (25/12/2020).

Ia mengaku, pihaknya sudah mengantisipasi semua kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi saat penumpukan penumpang pada tanggal tersebut.

Sementara, untuk puncak arus pergerakan penumpang dan pesawat pada tahun baru diprediksi akan terjadi pada tanggal 27 dan 28 Desember 2020.

"Kemungkinan 27 dan 28 Desember biasanya ke destinasi-destinasi tertentu seperti Bali, Yogyakarta, dan Surabaya," ujar Wasid.

Sebagai infornasi, penumpang pesawat rute domestik diharuskan mengisi Electronic-Health Alert Card (e-HAC) alias Kartu Kewaspadaan Kesehatan sebelum bertolak ke Bandara Soekarno-Hatta.

Wasid menjelaskan, hal itu untuk menghindari antrean di pos pemeriksaan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta.

Seluruh penumpang diminta melengkapi e-HAC terlebih dahulu saat masih berada di bandara asal atau keberangkatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved