Breaking News:

Komnas HAM Kantongi Bukti TKP Penembakan 6 Anggota FPI, Rocky Gerung: Jangan Ada Dusta Dalam Negara

Rocky Gerung kembali buka suara mengenai penemuan bukti baru Komnas HAM di kasus penembakan enam anggota Front Pembela Islam (FPI).

Penulis: Kurniawati Hasjanah | Editor: Siti Nawiroh
TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), di Jakarta Pusat, Senin (14/12/2020). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memenuhi undangan Komnas HAM terkait tewasnya 6 laskar FPI 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengamat politik Rocky Gerung kembali buka suara mengenai penemuan bukti baru Komnas HAM di kasus penembakan enam anggota Front Pembela Islam (FPI).

Komnas HAM menegaskan, adanya penemuan tujur butir proyektil dan empat butir selongsong dari tempat kejadian perkara (TKP) di Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50.

Ketua Tim Komnas HAM Choirul Anam menjelaskan, tiga jenis barang bukti terkonfirmasi selongsong karena belum mengalami perubahan bentuk, sementara satu jenis barang bukti diduga selongsong (nomor 17) bentuknya sudah berubah karena pecah.

TONTON JUGA:

Demikian juga dengan barang bukti proyektil, enam modelnya serupa namun satu tidak.

Untuk itu, Tim Komnas HAM memasukkannya sebagai barang bukti dengan catatan belum terkonfirmasi jenis proyektil.

Baca juga: Ferdi Dapat Laptop dari Sule, Kado Nathalie Holscher Buat Adik Bungsu Rizky Febian Semringah

Adanya penemuan baru Komnas HAM ini lantas menuai reaksi dari Rocky Gerung.

Dilansir TribunJakarta dari vlog resminya pada Selasa (29/12), Rocky menganggap dari awal Pemerintah tak menginginkan adanya tim pencari fakta yang independen, kemudian mereka menganggap Komnas HAM bisa melakukannya.

FOLLOW JUGA:

"Tetapi publik merasa gak adil karena Komnas HAM itu dihasilkan oleh tukar tambah politik di DPR. Komnas HAM tidak sepenuhnya independen, tetapi sekarang dia harus membuktikkan bahwa dia independen kendati prosedur pengangkatannya secara politik."

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved