Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Petugas Bakal Bubarkan Kerumunan Warga di Permukiman Saat Malam Tahun Baru

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan sejumlah petugas bakal berkeliling di permukiman warga membubarkan kerumunan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat memberi keterangan di Jatinegara, Senin (28/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pengawasan yang dilakukan petugas gabungan di Jakarta Timur saat malam pergantian tahun baru 2021 tak hanya di tempat hiburan.

Wali Kota Jakarta Timur M Anwar mengatakan sejumlah petugas bakal berkeliling di permukiman warga membubarkan kerumunan.

"Saya sudah perintahkan Satgas di wilayah supaya lingkar (patroli) di perkampungan, karena sekarang yang banyak klaster perumahan," kata Anwar saat dikonfirmasi Jakarta Timur, Selasa (29/12/2020).

Meski tak merinci jumlah personel yang dikerahkan melakukan pengawasan, menurutnya kerumunan warga di permukiman perlu diantisipasi.

Pasalnya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jakarta Timur yang dalam satu harinya berkisar 300 kini didominanisasi klaster perumahan.

Baca juga: Pemprov DKI Mempersilahkan Pihak yang Ingin Meminjamkan Tempat untuk Isolasi Pasien Covid-19 

Baca juga: Ibu dan Balita di Tangerang Tewas Terpanggang Api Saat Tertidur Lelap

Baca juga: Dua Bangunan di Ciracas Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 5 Miliar

"Tempat hiburan ditutup, tempat keramaian dibatasi tapi mereka malah berkumpul di gang-gang. Hasil evaluasi klaster yang paling tinggi klaster perumahan," ujarnya.

Anwar mengimbau warga tak nekat melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan saat malam tahun baru sebagaimana tahun sebelumnya.

Dia juga mengimbau pelaku usaha mematuhi pembatasan jam operasional di malam tahun baru, yakni menghentikan aktivitas sebelum pukul 19.00 WIB.

"Kegiatan yang menimbulkan kerumunan pasti akan ditindak. Karena penambahan kasus Covid-19 di Jakarta selatan ini luar biasa, Jakarta zona merah. Kita harus patuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved