Breaking News:

Petugas Kebersihan di Kramat Jati jadi Korban Pencurian, Uang dan Ponsel Raib Digondol Maling

Uang yang ditempatkan dalam tas digondol maling saat bertugas mengangkut sampah warga di Jalan Datok Ibrahim, RW 01, Kelurahan Balekambang

TribunJakarta.com/Bima Putra
Uang yang ditempatkan dalam tas digondol maling saat bertugas mengangkut sampah warga di Jalan Datok Ibrahim, RW 01, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Niat Wiyoso, mengirim uang yang disisihkan dari penghasilan mengangkut sampah untuk keluarganya di kampung halaman kandas akibat jadi korban pencurian.

Uang yang ditempatkan dalam tas digondol maling saat bertugas mengangkut sampah warga di Jalan Datok Ibrahim, RW 01, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati.

"Uang yang diambil sekitar Rp 1 juta, itu uang hasil nabung dari awal bulan. Yang diambil uang sama handphone," kata Wiyoso di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (30/12/2020).

Saat kejadian pada Senin (28/12/2020) siang, Wiyoso menyimpan uang dan handphone dalam tas yang digantung di bagian depan gerobak sampah.

Kala perhatiannya luput karena mengangkut sampah warga ke gerobak, seorang pria datang menaiki sepeda motor lalu mengambil uang dan handphone.

"Saya baru tahu kejadian setelah ngomong ke warga dan dikasih lihat CCTV di sekitar lokasi. Jadi pas pelaku ngambil tersorot CCTV. Pelakunya pakai topi, masker dan jaket warna hitam," ujarnya.

Baca juga: Polisi Beberkan Peran Korlap Tawuran Maut di Setiabudi, Kumpulkan Peserta dan Sediakan Senjata Tajam

Baca juga: Polisi akan Panggil Aiptu Imam Terkait Dugaan Pemukulan Sebelum Kecelakaan Maut di Pasar Minggu

Baca juga: Bomber Persija Jakarta Marko Simic Ungkap Ramalan di Tahun 2021

Berdasar rekaman CCTV, Wiyoso menuturkan pelaku yang beraksi seorang diri itu tampak mengetahui lokasi dia menyimpan dompet dan handphone.

Pasalnya setelah menepikan motor tepat depan gerobak sampah, pelaku menjulurkan tangan ke bagian tas lalu mengambil harta Wiyoso.

"Kalau dari rekaman CCTV kejadiannya cepat, enggak sampai satu menit. Dia cuman ninggalin dompet saya, isi uang Rp 1 juta dibawa. Memang pas kejadian sepi, enggak ada warga melihat," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved