Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Jelang Malam Tahun Baru 2021, Aparat Gabungan Sekat Perbatasan Depok-Jakarta

Petugas gabungan akan melakukan penyekatan di titik perbatasan antara Kota Depok dengan Jakarta dan Bogor

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah (tengah), didampingi para pejabat di Kota Depok saat memberikan keterangan terkait pengamanan malam pergantian tahun 2021, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Petugas gabungan akan melakukan penyekatan di titik perbatasan antara Kota Depok dengan Jakarta dan Bogor.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, mengatakan, pihaknya mengantisipasi pengetatan di Jakarta agar tidak sampai berimbas ke Kota Depok.

“Titik penyekatan-penyekatan tuh perbatasan Jakarta ini karena kita tahu Jakarta juga diperketat, jangan sampai nanti justru keramaian datang di Depok kita juga akan melakukan pengetatan di perbatasan antara Jakarta dan Depok Itu polanya. Di Jalan Layang UI sama di Jalan Raya Bogor exit Tol Cisalak,” kata Azis di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Kamis (31/12/2020).

Azis menjelaskan, sanksi tegas juga akan diberikan pihaknya bilamana masih ditemukan pelanggaran pada pengamanan nanti malam.

Baca juga: 764 Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Depok

Baca juga: Jakarta Selatan Siaga 1 di Malam Tahun Baru 2021, Kapolres: Segala Bentuk Perayaan Dilarang

Baca juga: Kawasan Summarecon Bekasi Ditutup Saat Malam Tahun Baru, Penghuni Perumahan Masih Bisa Melintas

“Yang berkerumun pertama sudah pasti akan kita Rapid Tes. Kita tahu sudah aturan-aturan yang diterbitkan oleh pemerintah daerah yang terbarukan Nomor 503/5044 itu pembatasan aktivitas warga pembatasan aktivitas usaha itu jam 19.00 WIB sudah selesai,” katanya.

“Nanti akan diterapkan Perwali Nomor 59 dan Nomor 60 itu diterapkan disitu, ada sanksinya baik sanksi sosial dan lain sebagainya dan jika melawan petugas juga akan dikenakan undang-undang karantina kesehatan,” timpalnya lagi.

Sebelumnya, Azis menyebut ada 764 personel gabungan yang diterjunkan untuk pengamanan malam pergantian tahun baru 2021 yang hanya tinggal beberapa jam lagi.

Petugas gabungan ini terdiri dari personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan unsur Pemerintah Kota Depok lainnya.

Pengamanan malam nanti juga akan terbagi menjadi dua strategi, yakni stasioner  dan patroli.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved