Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2021

Nekat Berkerumun di Depok saat Malam Tahun Baru? Petugas Gabungan Bakal Semprot Cairan Disinfektan!

Petugas gabungan ini tidak akan segan menyemprotkan cairan disinfektan pada warga yang membandel dan berkerumun

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, saat dijumpai di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pemerintah Kota Depok melarang ketat perayaan malam tahun baru 2021. Bahkan, ratusan personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan malam nanti.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, petugas gabungan ini tidak akan segan menyemprotkan cairan disinfektan pada warga yang membandel dan berkerumun.

“Jika ada kerumunan keramaian di luar jam yang sudah ditentukan kami bersama TNI Polri  menyiapkan dua mobil disinfektan. Nanti mungkin kalau ada yang disemprotkan untuk membubarkan kerumunan mohon maaf,” katanya di Polres Metro Depok, Pancoran Mas, Kamis (31/12/2020).

“Jadi kami akan siapkan dua mobil disinfektan untuk membubarkan jika terjadinya kerumunan yang melanggar waktu,” tegasnya lagi.

Baca juga: Malam Tahun Baru 2021, Satgas Covid-19 Tangerang Bakal Blusukan ke Gang-gang Sasar Kerumunan

Baca juga: Jelang Malam Tahun Baru 2021, Aparat Gabungan Sekat Perbatasan Depok-Jakarta

Baca juga: Jakarta Selatan Siaga 1 di Malam Tahun Baru 2021, Kapolres: Segala Bentuk Perayaan Dilarang

Dadang mengakui, pihaknya juga mengantisipasi bilamana terjadi pelonjakan kasus pasca malam pergantian tahun, dengan menyiapkan sejumlah tempat isolasi.

“Sedang dibahas terutama dengan RS UI, RSUD Kota Depok, itu ada gedung memang yang belum didayagunakan. Koordinasi dengan Provinsi memanfaatkan gedung itu terutama untuk ketersediaan SDM-nya, ruangannya,  apa yang sudah ada dan yang belum,” tuturnya.

Sekadar informasi, melansir dari halaman ccc-19.depok.go.id, jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini di Kota Depok telah menembus angka 17.294 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 13.514 orang di antaranya berhasil sembuh dari virus mematikan ini, sementara 419 lainnya meninggal dunia.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved