Breaking News:

Tawuran Meletus di Jatinegara, Rumah Hingga Gerobak Dagang Warga Rusak

Tawuran dua kelompok warga terjadi di Jalan Kebun Nanas Selatan I, RW 008, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara.

Penulis: Bima Putra | Editor: Satrio Sarwo Trengginas
TribunJakarta.com/Bima Putra
Gerobak warga di Jalan Kebun Nanas Selatan I, Kelurahan Cipinang Cempedak yang rusak terdampak tawuran di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Tawuran dua kelompok warga terjadi di Jalan Kebun Nanas Selatan I, RW 008, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara.

Agus, warga setempat mengatakan tawuran pada Jumat (1/1) sekira pukul 16.00 WIB mengakibatkan sejumlah rumah warga di Jalan Kebun Nanas Selatan I rusak.

Kedua kelompok yang berjumlah sekitar 20 orang dari usia remaja hingga orang dewasa saling serang dengan balok dan lemparan batu.

"Kalau ada korban luka atau enggak saya enggak tahu pasti, pokoknya rumah warga banyak yang rusak kena lemparan batu-batu besar," kata Agus di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021).

Kerusakan meliputi bagian atap rumah warga RW 008 di Jalan Kebun Nanas Selatan I yang terdampak lemparan batu berdiameter sekitar 30 sentimeter.

Rumah warga di Jalan Kebun Nanas Selatan I, Kelurahan Cipinang Cempedak yang rusak terdampak tawuran di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Rumah warga di Jalan Kebun Nanas Selatan I, Kelurahan Cipinang Cempedak yang rusak terdampak tawuran di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Sejumlah kaca gerobak dagang milik warga RW 008 di Jalan Kebun Nanas Selatan I juga rusak dalam tawuran yang berlangsung sekitar 30 menit itu.

Baca juga: Polisi Beberkan Peran Korlap Tawuran Maut di Setiabudi, Kumpulkan Peserta dan Sediakan Senjata Tajam

Baca juga: Tawuran Maut di Setiabudi Jaksel Berujung 1 Orang Tewas, Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembacokan

Baca juga: Tiga Pengeroyok Pemuda Saat Tawuran hingga Tewas di Setiabudi Ditangkap

"Ini (tawuran) lanjutan, tadi subuh juga sempat kejadian. Beberapa motor warga rusak ditebalikkin, kalau siapa pelaku sama apa motifnya saya enggak tahu," ujarnya.

Agus menuturkan tawuran baru berhasil dibubarkan setelah sejumlah personel Polrestro Jakarta Timur bersenjata lengkap datang ke lokasi.

Namun belum diketahui pasti apa sudah ada pelaku tawuran yang diamankan, setelah kejadian warga sibuk memperbaiki kerusakan rumah mereka.

"Yang jelas ini sudah sangat meresahkan warga, banyak rumah sama gerobak rusak. Orangtua saya pas kejadian sampai ketakutan karena rumah dilempari batu-batu besar," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com pecahan kaca gerobak, genteng rumah warga yang rusak tampak berserakan di sepanjang Jalan Kebun Nanas Selatan I.

Sementara sejumlah personel Polrestro Jakarta Timur tampak berjaga di lokasi sembari meminta keterangan warga dan mencegah tawuran susulan terjadi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved