Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Pemkot Tangerang Ajukan 2,4 Juta Dosis Vaksin Covid-19, Diperuntukan Untuk Nakes dan PNS

Pemerintah Kota Tangerang mengajukan 2,4 juta dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac kepada pemerintah pusat.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
Freepik
ilustrasi virus corona. Pemerintah Kota Tangerang mengajukan 2,4 juta dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac kepada pemerintah pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mengajukan 2,4 juta dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac kepada pemerintah pusat.

Seperti diketahui, distribusi vaksin Covid-19 jenis sinovac sudah mulai didistribusikan kemarin ke beberapa provinsi dari Bandung melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi memaparkan dari total 2,4 juta dosis yang diusulkan, rencananya akan diperuntukan bagi seluruh tenaga kesehatan di Kota Tangerang sebanyak 12.148 dosis vaksin.

"Baik tenaga kesehatan yang merupakan pegawai Pemkot Tangerang maupun yang bertugas di Faskes swasta," ujar Liza saat dikonfirmasi, Selasa (5/1/2021).

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang telah mengajukan sebanyak 2,4 juta dosis vaksin Covid-19 kepada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN).

"Angka tersebut merupakan jumlah yang kita ajukan ke KPC PEN," kata Arief, Senin (4/1/2021).

Namun Arief menambahkan, bahwa angka yang diajukan tersebut masih belum terverifikasi dan masih harus melewati proses validasi oleh KPC PEN.

Baca juga: Bantah Klaim FPI Soal Izin Kerumunan, Wagub DKI:Namanya di Pengadilan, Mereka Punya Hak Membela Diri

"Mungkin jumlahnya dapat berkurang jika sudah melalui proses validasi," sambung dia.

Sebagai informasi, vaksin akan dikirimkan secara bertahap hingga ditargetkan selesai sepenuhnya pada 7 Januari 2021 mendatang ke 13 Provinsi.

Tiga belas provinsi itu adalah Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Papua.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved