Liga Italia

AC Milan Masih di Puncak Klasemen, Kekalahan Atas Juventus Tak Berdampak Signifikan

AC Milan masih kokoh di pucuk klasemen sementara dengan keunggulan 1 poin atas Inter Milan yang mengantongi 36 poin dari 16 laga.

ANDREAS SOLARO / AFP
Pemain AC Milan mengucapkan selamat kepada gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (CL) setelah ia membuka skor dengan penalti pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Benevento vs AC Milan pada 3 Januari 2021 di stadion Ciro-Vigorito di Benevento. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Laga pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021 ditutup dengan grande partita yang mempertemukan antara AC Milan dan Juventus.

Bentrokan AC Milan dengan Juventus tersaji di Stadion San Siro, Rabu (6/1/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

AC Milan, yang berstatus tuan rumah, menjadi satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan di Serie A musim ini.

Adapun Juventus datang dengan kepercayaan diri untuk memperbaiki peringkat di klasemen demi menjaga asa merengkuh scudetto.

Berniat untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan, I Rossoneri justru bernasib apes.

Kehilangan tujuh pemain termasuk Ante Rebic dan Rade Krunic yang positif Covid-19, Milan harus keok 1-3 di tangan sang juara bertahan.

Gawang Gianluigi Donnarrumma sudah jebol lebih dulu pada menit ke-18 oleh gol yang diciptakan Federico Chiesa.

Milan segera bereaksi empat menit jelang babak pertama bubaran melalui sepakan Davide Calabria.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Juventus, yang bertindak sebagai tim tamu, justru mampu menambah gol dan membuat kedudukan menjadi 3-1.

Gol dari Federico Chiesa dan Weston McKennie pada babak kedua melengkapi kemenangan I Bianconeri sekaligus menodai rekor apik Milan di Liga Italia 2020-2021.

AC Milan akhirnya merasakan kekalahan perdana mereka di liga.

Namun, AC Milan masih kokoh di pucuk klasemen sementara dengan keunggulan 1 poin atas Inter Milan yang mengantongi 36 poin dari 16 laga.

Sementara itu, Juventus yang semula berada di urutan ketujuh, mampu melesat ke posisi empat dengan koleksi 30 poin dari 15 pertandingan.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved