Breaking News:

Apakah Presiden Jokowi dan Menteri Dapat Vaksin Covid-19 Sinovac? Ini Penjelasan Menkes Budi

Menkes Budi Gunadi Sadikin jawab kekhawatiran masyarakat soal vaksin untuk pejabat lebih bagus, Najwa Shihab soroti nasib vaksinasi Presiden Jokowi.

YouTube/Najwa Shihab
Budi Gunadi Sadikin 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dihujani pertanyaan soal vaksin saat hadir sebagai narasumber dalam acara Mata Najwa pada Rabu malam (6/1/2021).

Pada acara yang membahas seputar kebijakan kesehatan di tengah Covid-19, Najwa Shihab mencecar pengganti Terawan Agus Putranto dengan beragam pertanyaan.

Dilansir dari video YouTube Najwa Shihab, satu diantara pertanyaan Najwa Shihab berkaitan dengan program vaksinasi corona yang kian dekat.

TONTON JUGA:

Meski demikian, terdapat enam vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 9860 Tahun 2020.

Baca juga: Cek Daftar Daerah di Jawa-Bali yang Diberlakukan PSBB Ketat, Ada Lokasi Tempat Tinggalmu?

Dari keenam vaksin COVID-19 yang digunakan di Indonesia, ada beberapa yang sudah menyelesaikan uji klinis dengan efektivitas melebihi 90 persen.

FOLLOW JUGA:

Dengan kondisi tersebut, Najwa Shihab lantas membacakan pertanyaan dari netizen mengenai kekhawatiran atas vaksin yang akan diberikan.

"Pertanyaan dari Kaumalama. Kita tahu masyarakat Indonesia dapat vaksin gratis. Permasalahannya Indonesia memesan vaksin tak hanya satu. Jadi pertanyaannya masyarakat biasa nanti diberikan vaksin buatan siapa? jangan-jangan pejabat mendapatkan vaksin kualitas terbaik," ucap Najwa Shihab.

Adanya kekhawatiran mengenai vaksin untuk pejabat lebih bagus, Budi Gunadi pun membantahnya.

Baca juga: Teddy Ribut Warisan, Rizky Febian Ungkap Kondisi Makam Lina Jubaedah dan Beri Doa Ini

Halaman
123
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved