Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Damkar Jakarta Timur Catat Rekor Penyemprotan Disinfektan, 128 Lokasi dalam Sehari

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pada Minggu (10/1/2021) tercatat 128 lokasi disemprot disinfektan guna memutus penularan

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses penyemprotan disinfektan di permukiman warga, Senin (12/10/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mencatat rekor lokasi penyemprotan disinfektan dalam satu hari.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pada Minggu (10/1/2021) tercatat 128 lokasi disemprot disinfektan guna memutus penularan Covid-19.

"Sejak 14 Maret 2020 lalu saat kita mulai melakukan penyemprotan disinfektan ini jumlah terbanyak, 128 lokasi dalam sehari," kata Gatot saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (11/1/2021).

Lokasinya penyemprotan meliputi permukiman warga, kantor pemerintahan, fasilitas publik, tempat ibadah, sekolah, hingga jalan protokol di 10 Kecamatan.

Jumlah 128 sendiri melonjak derastis karena dalam satu harinya rata-rata jajaran Damkar Jakarta Timur menyemprot disinfektan di 70-80 lokasi.

Baca juga: Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 Hari Ketiga Fokus Evakuasi Korban, Pencarian Mengarah ke Pesisir

Baca juga: Mengobati Pasien Aritmia dengan Teknologi HD Grid 3D Mapping System

Baca juga: Hasil Liga Italia: Juventus Amankan Tiga Poin Usai Kalahkan Sassuolo 3-1

"Penyemprotan disinfektan ini berdasar permintaan warga dari pengurus RT/RW, Lurah, Camat, Wali Kota, Intruksi Kasudin dan Kepala Dinas (Damkar), lalu Intruksi Gubenur," ujarnya.

Meski dilibatkan dalam penanganan pandemi Covid-19, Gatot memastikan jajaran Damkar Jakarta Timur tetap siaga 24 jam dalam penanganan kebakaran.

Pun dengan berbagai permintaan evakuasi dari warga karena pembagian tugas personel di masing-masing Sektor atau markas Damkar tingkat Kecamatan.

"Imbauan antisipasi pencegahan kebakaran terus kita sampaikan warga. Di masa pandemi kita juga imbau warga agar mematuhi protokol kesehatan, supaya pandemi lekas berakhir," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved