Dukung Digitalisasi Kemendikbud, Gabungkan Sistem Manajemen Sekolah dan Sistem Informasi Sekolah

dukung program Digitalisasi Sekolah yang dicanangkan oleh Kemendikbud Republik Indonesia, SeOn merilis platform sekolah versi 2

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Ilustrasi belajar di sekolah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka mendukung program digitalisasi sekolah yang dicanangkan oleh Kemendikbud Republik Indonesia, SeOn merilis platform sekolah versi 2 gratis yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Muhamad Ibra Adi selaku Public Relation SeOn Indonesia di Bandung pada Senin, 11 Januari 2021.

Ibra menjelaskan SeOn versi terbaru ini mengusung konsep one stop solution yang menghadirkan lebih banyak fitur.

Karena menggabungkan Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Informasi Sekolah dan Sistem Manajemen Pembelajaran dalam satu platform.

Nama fitur dan fungsi dibuat sama dengan yang biasa ditemui di sekolah pada umumnya seperti ‘Ruang Kelas’, ‘Ruang TU’, ‘Ruang Guru’ dan lainnya. Sehingga mudah digunakan oleh guru, siswa maupun orangtua.

“Kami ingin membantu guru dan sekolah melaksanakan tugasnya dengan lebih mudah," jelasnya.

Ibra juga menambahkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, SeOn versi terbaru sudah dilengkapi dengan fitur live video, bank soal, ujian online, rekap penilaian, PR, grup diskusi dan lainnya sehingga semua bisa dilakukan dalam satu platform.

Tampilan layout platform seon juga dibuat seperti sosial media sehingga diharapkan mampu meningkatkan minat dan semangat belajar para siswa.

"Kami banyak mendapat keluhan tentang kekakuan saat pembelajaran daring berlangsung. Hal ini memotivasi kami untuk menghadirkan platform yang bukan hanya mudah tapi menyenangkan saat digunakan," kata Ibra.

Saat ini SeOn sudah digunakan oleh 121.541 siswa dari 233 sekolah yang tersebar di 51 Kota Kabupaten dari 18 Provinsi se-Indonesia.

Untuk dapat mengakses platform SeOn secara gratis, pihak sekolah dapat langsung berkunjung ke website www.seonindonesia.com dan mendaftarkan sekolahnya.

Customer service SeOn akan menghubungi pihak sekolah untuk menjelaskan prosesnya lebih lanjut.

Kebijakan pemerintah untuk yang menghentikan sementara kegiatan belajar di sekolah karena pandemi Covid-19 yang belum usai mengakibatkan proses pembelajaran terpaksa dilakukan secara daring atau jarak jauh.

Penggunaan platform untuk menunjang kegiatan belajar antara siswa dan guru menjadi kebutuhan pihak sekolah agar proses pendidikan bisa tetap berlangsung.

Seon Indonesia sebuah startup edutech di Bandung berusaha menghadirkan suasana sekolah yang mudah dan menyenangkan dengan pemanfaatan teknologi yang diberi nama SeOn.

Sebuah nama yang di ambil dari akronim Sekolahan Online.

“Misi kami adalah ingin berkontribusi dengan membantu para stake holder sekolah mencapai tujuan Pendidikan," kata Ibra. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved